Respect! Maarten Paes Rela Tak Ikut Main Bersama FC Dallas, Demi Bisa Gabung Timnas Indonesia Lawan Bahrain

Senin 07-10-2024,19:42 WIB
Reporter : Dewi N
Editor : Dewi N

RADARINDRAMAYU.ID- Seperti kita tahu bahwa beberapa hari ke belakang, Maarten Paes dikabarkan mengalami cedera pada pergelangan tangan.

Meski ada waktu sudah ikut lagi latihan bersama FC Dallas. Namun dalam pertandingan terbaru, Maarten Paes absen dan digantikan oleh Maurel. 

Absennya Maarten Paes di MLS tentu bukan tanpa alasan. Karena admin FC Dallas ini sangat menarik sekali orangnya. Mereka bahkan memberikan kode kalo Paes sudah dipersiapkan khusus untuk laga Match day bersama Timnas Indonesia. 

Bahkan bukan hanya Maarten Paes, pemain keturunan lainnya juga sudah tampak siap dan sebagian lainnya sudah latihan di Bahrain.

BACA JUGA: Sebanyak 12 Pemain Tambahan Naturalisasi Bagi Timnas Siap Bertanding Melawan Bahrain dan China, semuanya.......

Dari sekian kemajuan yang sudah dijalani, memang pencapaian lolos ke babak 3 Kualifikasi Piala Dunia menjadi sesuatu yang paling epic. Dan meski tergabung dengan grup dengan saingannya cukup berat, faktanya Indonesia yang menjadi sorotan media-media ternama.

Terbaru, jelang laga Bahrain melawan pada 10 Oktober 2024, beberapa pemain timnas sudah melakukan persiapan. Sebagian pemain sudah melakukan latihan di Bahrain. Namun yang paling mendapat sorotan dari netizen adalah Maarten Paes, sosok kiper Andalan Timnas Indonesia.

Para fans timnas sempat dibuat cemas dengan kabarnya Paes yang mengalami cedera. Namun selang beberapa waktu, FC Dallas mengkonfirmasi kalau Paes hanya mengalami cedera ringan di pergelangan tangan nya.

Dan yang terbaru, Paes dikabarkan sudah menjalani sesi latihan bersama klubnya tersebut. Meski sudah kembali latihan, namun FC Dallas tak membawa Paes saat menjalani pertandingan lanjutan Magerlic Soka. 

BACA JUGA: Sumardji Ungkap Alasan Jay Idzes Layak Jadi Kapten Timnas Indonesia, Pernah Telat 1 Menit Langsung Minta Maaf

Hal itu ternyata disengaja oleh FC Dallas. Mengingat MLS sudah dalam pertandingan akhir. Dan dia sengaja mengistirahatkan Paes agar bisa tampil fit saat FIFA Match bersama Timnas Indonesia. 

Publik Tanah Air dan para fans Timnas Indonesia merasa lega dengan kabar Maarten Paes yang mulai membaik. Bahkan hal itu langsung dikonfirmasi oleh pelatih Shin Tae-yong.

Dalam wawancara terbaru jelang melawan Bahrain, Coach Shin mengatakan kalau Maarten Paes sudah dalam kondisi baik dan siap dimainkan sejak menit awal melawan Bahrain.

Selain Paes, witan sulaeman yang sempat dikabarkan cedera juga siap diturunkan oleh Shin Tae-yong. 

BACA JUGA: PSSI Minta 2000 Tiket Dapatkan Demi Dukungan Penuh dari Suporter untuk Timnas Indonesia di Kandang Bahrain

Kategori :