Media Vietnam Sebut Indonesia Belanda Versi Asia Setelah Sukses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Kamis 03-10-2024,11:19 WIB
Reporter : Farhan
Editor : Farhan

RADARINDRAMAYU.ID - Baru-baru ini, media Vietnam melontarkan pendapatnya tentang kekuatan baru yang dimiliki Timnas Indonesia yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang  menyusul langkah naturalisasi pemain keturunan yang dilakukan oleh PSSI.

Salah satu media Vietnam bahkan sebut Indonesia Belanda versi Asia yaitu TheThao247, yang mengangkat berita yang menyebutkan bahwa skuad Garuda bisa menjadi kekuatan besar di Asia, menyusul datangnya beberapa pemain naturalisasi berkualitas dari Eropa, khususnya Belanda.

"Skuad 'Belanda' Indonesia benar-benar bisa dianggap sebagai kekuatan baru di Asia," tulis TheThao247, mengacu pada banyaknya pemain keturunan Belanda yang kini memperkuat Timnas Indonesia.

Menurut media tersebut, Timnas Indonesia bahkan berpotensi menurunkan susunan pemain utama (starting XI) yang seluruhnya diisi oleh pemain naturalisasi.

BACA JUGA:Dulu Minta Cepat Naturalisasi, Apakah Sekarang Kevin Diks Sudah Berubah Pikiran ke Timnas Indonesia?

Nama-nama seperti Maarten Paes, Calvin Verdonk, Jay Idzes, Nathan Tjoe A-on, dan Mees Hilgers disebut-sebut sebagai tulang punggung di lini belakang.

TheThao247 juga menyoroti komposisi lini tengah Timnas Indonesia yang sangat kuat dengan adanya pemain-pemain naturalisasi. "Eliano Reijnders, Sandy Walsh, Thom Haye, dan Ivar Jenner bisa jadi gelandang," lanjut media tersebut.

Mereka menambahkan bahwa kombinasi pemain tersebut berpotensi memberi keunggulan besar bagi Indonesia di level Asia.

Di posisi depan, Indonesia dianggap juga memiliki pilihan pemain naturalisasi yang sangat menjanjikan. Rafael Struick dan Oratmangoen disebut sebagai striker yang bisa memberikan ancaman serius bagi pertahanan lawan di kancah internasional.

BACA JUGA:Otw Senior, Bintang Timnas Indonesia U-20 Ini Dipuji Coach Shin Tae-Yong Pasca Laga Kontra Yaman, Siapa Dia?

Pandangan ini menunjukkan betapa besar pengaruh naturalisasi pemain terhadap kekuatan timnas Indonesia, yang selama ini kerap dianggap kurang mampu bersaing di level tertinggi Asia.

TheThao247 juga memberikan profil singkat mengenai beberapa pemain yang baru saja dinaturalisasi oleh Indonesia. "Eliano Reijnders saat ini bermain sebagai gelandang untuk PEC Zwolle di Kejuaraan Nasional Belanda.

Pemain ini merupakan adik dari gelandang tim AC Milan dan Belanda, Tijjani Reijnders," tulis media tersebut. Mereka menekankan hubungan kekerabatan ini sebagai bukti kualitas yang dibawa oleh Eliano Reijnders ke Timnas Indonesia.

Tak hanya itu, TheThao247 juga memberikan ulasan mendalam tentang Mees Hilgers, yang merupakan bek muda potensial yang kini bermain untuk FC Twente di Belanda.

BACA JUGA:Kena Nyinyir Lagi! Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Tak Akan Menang Melawan Bahrain Ungkap Media Vietnam

"Mees Hilgers juga berusia 23 tahun dan memiliki ibu warga negara Indonesia. Mees saat ini menjadi bek utama FC Twente, tim tersebut pekan lalu menahan imbang Manchester United 1-1 di babak penyisihan grup Liga Europa," sambung media tersebut.

Tentunya sebutan kata Belanda versi Asia tersebut menuai pro dan kontra dari penggemar sepakbola Indonesia yang tentunya membuat timnas garuda  membuat Indonesia menjadi sorotan di mata negara-negara tetangga

Disisi lain media Vietnam memberikan kritik dan juga pujian serta memberikan apresiasi terhadap skuad Garuda.

Kategori :