Maulid Nabi di Rambatan Wetan: Teladani Akhlak Rasulullah!

Rabu 02-10-2024,09:09 WIB
Reporter : Burhannudin
Editor : Leni indarti hasyim

RADARINDRAMAYU.ID – Suasana khusyuk menyelimuti Musholla Hidayatul Mubtadi'in, Desa Rambatan Wetan, pada Selasa malam, 1 Oktober 2024.

Pemuda-pemudi setempat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema "Meneladani Akhlak Rasulullah SAW sebagai Bekal Pribadi yang Unggul."

Acara yang dimulai dengan pembacaan Maulid Al-Barzanji ini dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari Kuwu Desa Rambatan Wetan, Ketua MUI Kecamatan Sindang, tokoh agama, hingga seluruh warga desa.

Dalam tausiyahnya, Kiai Maulana Ishaq dari Pemalang, Jawa Tengah, menyampaikan keutamaan dan keistimewaan Nabi Muhammad SAW. Beliau menjelaskan bahwa Nabi, meski manusia biasa, memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh manusia lain.

BACA JUGA:Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indramayu Gelar Wisuda ke 25 Tahun

"Nabi mampu menahan lapar berhari-hari dan sangat pemaaf. Namun, hubungannya dengan Allah SWT sangat kuat. Ini menunjukkan bahwa Nabi adalah manusia, tapi manusia pilihan," ujar Kiai Maulana Ishaq.

Sementara itu, Kuwu Desa Rambatan Wetan, Hj. Tumi'ah, mengapresiasi terselenggaranya acara ini.

Menurutnya, peringatan Maulid Nabi tidak hanya sebagai momen untuk memperingati kelahiran Nabi, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan.

"Acara seperti ini sangat penting untuk mempererat ukhuwah islamiyah di tengah masyarakat. Saya berharap, kita semua bisa meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Coret Hubner - Sandy Walsh Setelah Mees Hilgers - Eliano Reijnders Gabung Timnas Indonesia

Sebagai tuan rumah, Ustadz Tobi'in menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan. Ia juga memohon maaf jika ada kekurangan dalam penyelenggaraan acara.

Kategori :