Sah Jadi WNI, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Tak Sabar Menghajar Bahrain dan China: Kami Siap Main!

Selasa 01-10-2024,19:28 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah jalani naturalisasi dan resmi menjadi seorang WNI, usai pengambilan sumpah yang lancar terlaksana. 

Kedua pemain diaspora anyar ini, juga sudah tidak sabar untuk turun dan membela tim nasional sepakbola Indonesia, yang kini sedang mentas di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Matchday ketiga dan keempat Garuda di ajang Kualifikasi Pildun, akan bergulir pada 10 Oktober dan 15 Oktober, dari melawan Bahrain dan China, mereka berdua sudah sangat siap untuk hal itu.

Setelah diambil sumpah di Kantor Kedutaan Besar RI untuk Belanda di wilayah Den Haag, Hilgers dan Eliano kelihatan sumringah dan tidak sabar untuk segera membela skuad Garuda. 

BACA JUGA:Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Jadi Bagian WNI, Siap Bermain Melawan Bahrain dan China di Kualifikasi

"Pak Erick, saya sudah siap untuk bermain di Timnas Indonesia, dan saya bangga bisa bermain untuk Indonesia, saya bangga bisa berada di sini," ujar Mees Hilgers usai dirinya disumpah menjadi WNI. 

"Halo Indonesia, saya siap bergabung dengan Timnas, saya sudah tidak sabar, dan sampai jumpa di sana, saya cinta Indonesia," ujar Eliano Reijnders sehabis disumpah menjadi WNI. 

Patut diapresiasi, kesiapan para pemain keturunan anyar ini. Bisa dilihat pula bahwa mereka berdua ingin segera mengabdikan dirinya, demi perkembangan Timnas Indonesia. 

Kehadiran Hilgers dan Eliano, tentunya bisa menjadi solusi tersendiri buat tim asuhan Shin Tae-yong, terlebih komposisi skuad bisa lebih bervariasi saat babak Kualifikasi, dengan hadirnya mereka berdua.

BACA JUGA:Sehari Sebelum Disumpah WNI, Mees Hilgers Beberkan Perilaku Aneh Shin Tae-yong, Waduh Ada Apa Nih?

Kehadiran Mees Hilgers bisa menjadi tembok kokoh di lini belakang Timnas indonesia, dirinya bisa langsung dipercaya oleh STY untuk menjadi starter tim kesebelasan. 

Menjadi bek andalan di klub FC Twente, tentunya pemain 23 tahun ini, memiliki performa yang apik sebagai spesialis sektor pertahanan.

Dalam formasi 3-4-3, coach Shin bisa langsung memasangkan Hilgers dengan Jay Idzes kapten kesebelasan, dan Justin Hubner ahlinya tekel berkelas.

Bahrain dan China sebagai lawan Indonesia selanjutnya, tentu akan kesulitan untuk bisa menjebol gawang Maarten Paes, karena sudah ada trio Hilgers, Idzes, dan Hubner di lini belakang. 

BACA JUGA:Mees Hilgers dan Eliano Reijnders OTW Masuk Timnas Indonesia, Potensi Starter XI Bakal Full Naturalisasi?

Kategori :