Resmi Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, PSSI Berikan Kode Terbaru untuk Naturalisasi Pemain Lagi

Minggu 29-09-2024,12:02 WIB
Reporter : Farhan
Editor : Farhan

RADARINDRAMAYU.ID - Tak puas dengan naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, PSSI masih terus berupaya mencari pemain naturalisasi bagi skuad garuda.

Saat ini timnas Indonesia sedang disibukkan dengan pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang sedang berlangsung ini.

Tak ingin ketinggalan kesempatan, ketua umum PSSI Erick Thohir terus mencari talenta muda berbakat yang dapat membela timnas Indonesia.

Ia bahkan berbicara blak-blakan ketika ditanya mengenai pemain naturalisasi di rapat terbaru bersama komisi X DPR RI.

BACA JUGA:PSSI Berikan Kode Petunjuk untuk Naturalisasi Terbaru, Mungkinkah PSSI Akan Gaet Pemain Seri A Ini?

"Saya rasa di era demokrasi, perbedaan pendapat itu sebuah yang maklum, tetapi saya dari PSSI dan saya yakin Pak Menteri (Kumham Supratman Andi Agtas), Pemerintah, kita harus mempunyai target untuk perbaikan prestasi Timnas." Ungkap Ketua PSSI tersebut.

"Itu yang utama. Cara-caranya pun terhormat. Kenapa? Aturan FIFA menjelaskan setiap negara boleh menaturalisasi semua pemain. Kita bisa lihat tim nasional Belanda," kata Erick.

"Bola itu merupakan event global dan semua terbuka menurut aturan FIFA. Yaitu pemain naturalisasi yang bermain di liganya selama lima tahun atau yang punya darah bapak, ibu, kakek, atau nenek.Nah, kebetulan saya dan Pak Menteri komitmen sama. Kami ingin memfokuskan semua talenta terbaik bangsa Indonesia yang ada di luar negeri untuk memperkuat tim nasional," ujar Erick menjelaskan dengan gamblang.

"Tentu pembentukan daripada tim nasional ini bukan jangka pendek. Kita bisa lihat prestasi U-19 kita yang kemarin juara AFF, U-17 kita yang sayang hanya bisa ranking tiga," kata Erick.

BACA JUGA:Ole Romeny Tersingkir? PSSI Rupanya Lebih Memilih Pemain Ini Jadi Target Naturalisasi, Ternyata....

"Dan ini bagian komitmen bahwa yang namanya pembangunan tim nasional itu bukan dilihat dari sisi-sisi jangka pendek, tapi menengah dan panjang dan kita sudah siapkan talentanya gitu." Ungkap Erick.

Suksesnya maarten paes sebagai penjaga gawang naturalisasi membuat PSSI serta jajarannya tidak puas begitu saja, datangnya Mees Hilgers dan Eliano Reijnders menjadi pemain naturalisasi terbaru adalah bukti nyata keseriusan PSSI untuk timnas Indonesia.

PSSI juga berikan kode terbaru untuk naturalisasi pemain lagi beberapa nama diantaranya seperti Mauro Zijsltra, Ole Romeny hingga Jairo Riedewald bahkan dikabarkan sudah berkontak dengan PSSI dan memiliki komunikasi yang baik.

Salah satu pemain bahkan blak-blakan sudah menyiapkan paspor dan dokumen keperluan naturalisasi yakni Mauro Zijlstra.

BACA JUGA:China Ketar-Ketir Lihat Kekuatan Timnas Indonesia Saat Ini, Hingga Sewa Buzzer Buat Tolak Naturalisasi?

Tak hanya daftar pemain seperti Mauro, Romeny dan Riedewald rupanya ada rumor dari penjaga gawang Emil Audero yang jadi target PSSI selanjutnya.

Emil yang memiliki darah campuran Mataram dan Italia, pernah menjadi harapan untuk memperkuat Timnas Indonesia melalui jalur naturalisasi.

Kiprah Emil di dunia sepak bola tidak bisa dianggap remeh, mengingat ia pernah bermain untuk klub-klub besar seperti Juventus, Sampdoria, dan Inter Milan.

Meski sebelumnya Ayah dari Emil tidak setuju untuk anaknya bermain bersama timnas Indonesia namun baru-baru ini Mamat Alkatiri mengungkapkan pengalamannya bertemu dengan Emil Audero saat sang kiper masih memperkuat Inter Milan.

BACA JUGA:5 Bintang Oranje Berdarah Garuda: Jadi Andalan di Klub dan Timnas Belanda

Menurutnya, ia berhasil membujuk Emil untuk mempertimbangkan bergabung dengan Timnas Indonesia. Mamat bahkan dengan nada bercanda menulis di akun X-nya, @MamatAlkatiri, "Wahai @PSSI, sudah saya bantu bujuk buat naturalisasi. Dia serahkan semuanya ke saya sebagai agennya. Yuk meeting, gas!"

Namun, bukan hanya Mamat yang berperan dalam meyakinkan Emil. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, juga sempat melakukan pertemuan dengan Emil Audero di Italia pada April 2024.

Kategori :