PSSI Beri Kode Pemain Naturalisasi Terbaru Setelah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders 'Masih Sangat Muda'

Minggu 29-09-2024,10:00 WIB
Reporter : Farhan
Editor : Farhan

RADARINDRAMAYU.ID - Setelah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, PSSI kini tengah berupaya aktif untuk mencari pemain naturalisasi terbaru yang bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Dengan resminya Mees Hilgers dan Eliano Reijnders menjadi bagian dari skuad garuda, rupanya PSSI tidak menghentikan langkanya disitu saja untuk mencari pemain baru.

Beberapa nama legend seperti Mauro Zijlstra, Ole Romeny hingga Jairo Riedewald bahkan dikabarkan masuk list daftar naturalisasi selanjutnya.

Dalam sebuah unggahan singkat di media sosial X Sport 77 Official, Arya Sinulingga, anggota Exco PSSI, menjawab pertanyaan terkait bocoran mengenai pemain baru yang sedang dipertimbangkan.

BACA JUGA:China Ketar-Ketir Lihat Kekuatan Timnas Indonesia Saat Ini, Hingga Sewa Buzzer Buat Tolak Naturalisasi?

"Masih sangat muda," ujarnya secara ringkas, menunjukkan bahwa federasi ini tetap fokus pada pengembangan talenta muda yang menjadi harapan masa depan tim nasional.

Lebih dalam, Arya mengungkapkan bahwa PSSI saat ini sedang dalam proses negosiasi dengan beberapa pemain keturunan yang berpotensi untuk memperkuat skuad Garuda.

Dalam setiap langkah yang diambil, PSSI berupaya mendatangkan pemain dengan reputasi besar yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan daya saing tim nasional. "Ada beberapa nama yang sedang kita urus. Namun untuk pemain-pemain dengan nama besar, saat ini masih dalam tahap negosiasi," tegas Arya Sinulingga dalam pernyataannya di video YouTube.

Meskipun tidak merinci identitas pemain yang sedang dibicarakan, Arya menegaskan bahwa PSSI serius dalam menjalankan proses ini, menunjukkan komitmen mereka untuk membawa perubahan signifikan dalam sepak bola Indonesia.

BACA JUGA:Tak Hanya Banggakan Indonesia, Maarten Paes Juga Banggakan Makanan Indonesia ke Teman-temannya di Amerika

Keputusan untuk mengejar pemain muda bukanlah tanpa alasan. PSSI menyadari bahwa untuk membangun tim yang tangguh di pentas internasional, mereka perlu memastikan bahwa Timnas Indonesia memiliki fondasi yang kuat.

Pemain-pemain muda ini diharapkan tidak hanya membawa energi baru, tetapi juga memiliki kesempatan untuk berkembang dan beradaptasi dengan kebutuhan tim.

Setiap pemain yang dipilih akan menjadi bagian dari perjalanan panjang yang akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Pencarian pemain muda ini juga sejalan dengan tren global di mana banyak negara mulai mengandalkan generasi baru dalam skuad nasional mereka.

BACA JUGA:Sok Keras Kritik Naturalisasi, Hifni Hasan Terpojok, NOC Minta Maaf, Pasang Foto STY dan Bilang TOP

Negara-negara dengan sepakbola yang maju seperti Prancis dan Spanyol telah sukses besar dengan pendekatan ini, memanfaatkan bakat muda yang terasah dalam liga-liga domestik dan akademi sepak bola yang dimilikinya.

PSSI berambisi untuk menerapkan strategi serupa, terutama dengan memperhatikan liga-liga domestik yang menunjukkan kemajuan dalam kualitas permainan.

Saat ini PSSI tidak hanya berupaya mencari pemain, tetapi juga merangkul visi yang lebih besar untuk membangun masa depan sepak bola Indonesia yang lebih cerah dan menargetkan ranking 100 besar FIFA.
 

Kategori :