Wonderkid Depok Terang-terangan Buka Kans untuk Naturalisasi, Miliano Jonathans 100 Persen Ingin Bela Timnas!

Senin 30-09-2024,06:37 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Wonderkid asli Depok terang-terangan ingin bela Timnas Indonesia, kans untuk naturalisasi sudah terbuka lebar.

Dia adalah Miliano Jonathans, pemain muda yang sudah tembus ke tim utama, dan jadi andalan di klubnya yang mentas di Eerste Divisie atau Liga 2 Belanda. 

Pemain berusia 20 tahun ini, merupakan seorang winger, yang mentas di klub Vitesse Arnhem, selain posisi sayap kanan, Miliano juga bisa menjadi pemain di posisi gelandang serang.

Jika benar peluang naturalisasi bisa terjadi, dan pemain kelahiran 2004 ini resmi jadi seorang WNI. Maka komposisi pemain di skuad Garuda, terkhusus winger jadi semakin bervariasi.

BACA JUGA:5 Bintang Oranje Berdarah Garuda: Jadi Andalan di Klub dan Timnas Belanda

Seperti yang diketahui, posisi winger di Timnas Indonesia bisa dibilang sudah cukup, namun tak ada salahnya jika ada penambahan pemain lagi.

Pemain yang mengisi pos winger, dan sering jadi andalan pelatih Shin Tae-yong adalah Ragnar Oratmangoen, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Yakob Sayuri.

Kehadiran Miliano Jonathans, tentu bisa membuat coach Shin semakin leluasa untuk merotasi pemain, terutama pos winger di skuad utama.

Selain berpotensi tembus ke Timnas senior sebagai seorang starter, Miliano juga bisa menjadi pemain yang dapat dijadikan sebagai pelapis. 

BACA JUGA:Shin Tae-yong Memohon untuk Stop Isu Pemain Naturalisasi: 'Lebih Baik Kita Fokus ke Piala Dunia'

Di usianya yang ke-20 tahun. Pemain yang memiliki keturunan Indonesia dari Depok ini, sudah berhasil sering menorehkan menit bermain yang impresif bersama Vitesse, termasuk pula statistiknya. 

Bersama klub yang mentas di Eerste Divisie ini, Miliano mendapatkan porsi pengalaman yang sangat baik, 87% dalam menit bermain, 100% dalam starter tim, dan 36% partisipasi gol.

Menurut Transfermarkt, statistik Jonathans selama membela Vitesse adalah dengan mengoleksi 7 caps, 3 gol, dan 1 assist. Benar-benar capaian yang apik untuk usianya yang masih sangat muda.

Jika melihat statistik dan menit bermain sebagai acuan, rasanya sangat memungkinkan untuk Miliano bisa langsung tembus, ke skuad utama Timnas Indonesia dibawah asuhan STY.

BACA JUGA:Wonderkid Asli Surabaya Blak-blakan Tebar 'Kode' Ingin Naturalisasi, Mengaku Kenal dengan Ivar Jenner 

Kategori :