Akhirnya Terjawab! Mengapa PSSI Ngebet Ingin Cepat-Cepat Naturalisasi Mees Hilgers, Media Belanda: Pantas Saja

Jumat 27-09-2024,12:12 WIB
Reporter : Farhan
Editor : Farhan

RADARINDRAMAYU.ID - Manchester United harus menerima kenyataan hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan FC Twente pada matchday pertama Liga Europa 2024/2025 di Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB.

Meski sempat unggul lewat gol Christian Eriksen di menit ke-35, Setan Merah gagal mempertahankan keunggulan setelah Sam Lammers dari Twente berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-68.

Namun, sorotan utama dalam pertandingan ini bukan hanya soal hasil imbang tersebut. Bek tangguh Twente, Mees Hilgers, yang kini menjadi kandidat naturalisasi Timnas Indonesia, mencuri perhatian dengan performa solidnya di lini belakang.

Hilgers tampil luar biasa sepanjang 90 menit, berduet dengan Max Bruns menjaga lini pertahanan Twente. Meskipun sempat melakukan kesalahan yang berujung gol bagi MU, Hilgers bangkit dan menjadi tembok kokoh yang sulit ditembus.

BACA JUGA:Belanda Heran Kenapa Mees Hilgers Pilih Naturalisasi Menjadi Bagian Skuad Garuda, Rupanya...

Penampilan gemilang Hilgers tak luput dari pujian media Belanda dan netizen internasional. Banyak yang terkejut melihat ketangguhan Hilgers dalam menghadapi serangan-serangan mematikan di markas Manchester United, yang dikenal sebagai salah satu stadion paling sulit ditaklukkan.

Menurut data dari SofaScore, bek berusia 23 tahun ini mencatatkan delapan sapuan penting, dua intersep, dan tiga tekel bersih, menjadikannya salah satu pemain kunci dalam keberhasilan FC Twente menahan imbang MU.

Salah satu momen penting terjadi ketika Hilgers memenangi duel udara dengan Kobbie Mainoo di dalam kotak penalti, membuat pemain muda Manchester United itu kehilangan kesempatan emas.

Dengan ketenangannya, Hilgers juga mencatat persentase akurasi umpan mencapai 92%, menunjukkan bahwa ia tidak hanya tangguh dalam bertahan, tetapi juga sangat efektif dalam distribusi bola.

BACA JUGA:Miliano Jonathans, Striker Muda Belanda Berbakat Berdarah Depok Ini Ungkap Ingin Gabung Timnas Indonesia

Penampilan impresif Hilgers mengundang pujian dari berbagai media Belanda. Voetbal Primeur memberikan apresiasi tinggi terhadap kemampuan bertahan dan mentalitas juaranya. "Hilgers adalah salah satu pilar pertahanan Twente yang sukses meredam serangan Manchester United," tulis Voetbal Primeur.

Media lain, Oost, bahkan menyebut Hilgers sebagai pemain internasional Indonesia yang baru. "Dengan intersepsi penting dan duel yang kuat, Mees Hilgers menjadi salah satu pilar FC Twente dalam hasil imbang melawan Manchester United," ungkap Oost.

Usai pertandingan, Hilgers bahkan mengibarkan bendera Merah Putih di hadapan ribuan penonton di Old Trafford, sebuah momen yang sangat emosional bagi para penggemar sepak bola Indonesia.

Langkah Hilgers untuk membela Timnas Indonesia melalui proses naturalisasi pun semakin jelas. Maka tak heran Bagi PSSI ngebet ingin cepat-cepat naturalisasi Mees Hilgers, kehadiran pemain dengan kualitas sekelas Hilgers tentu menjadi alasan utama mengapa federasi begitu ngebet ingin menyelesaikan proses naturalisasinya dengan cepat.

BACA JUGA:Ketua Umum PSSI Erick Thohir Ajak Kerja Sama Federasi Sepak Bola Belanda KNVB! Menyala Timnasku!

Hilgers diprediksi akan memperkuat Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Oktober mendatang, di mana tim asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan melawan Bahrain dan China.

Penampilan solid Hilgers di kancah Eropa menjadi bukti bahwa PSSI tidak salah mengincar pemain muda berbakat ini untuk memperkuat lini belakang Timnas Garuda.

Kategori :