Eks Pelatih Korsel Puji Shin Tae-yong dan Maarten Paes, Yakini Timnas Indonesia Bisa Lolos Piala Dunia

Rabu 25-09-2024,18:05 WIB
Reporter : Dewi N
Editor : Dewi N

RADARINDRAMAYU.ID- Juergen Klinsmann, eks pelatih Timnas Korea Selatan, mengungkapkan pandangannya tentang dampak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. 

Sebagaimana kita ketahui, Klinsmann sempat melatih Korea Selatan pada 2023-2024.

Pengalamannya sebagai pelatih Korea Selatan, membuat ia memiliki apresiasi positif terhadap pemain Asia, khususnya karakter pekerja keras dan disiplin yang dimiliki pemain Korea. Ia juga mengagumi semangat juang masyarakat Korea. 

Ia pun menilai pasti Shin Tae-yong pun tak jauh beda seperti itu. Karenanya, Ia yakin Timnas Indonesia akan berhasil di tangan Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Bukannya Kontra, Para Penggemar Justru Apresiasi Indra Sjafri Coret Nama Arkhan Kaka dari Kualifikasi

BACA JUGA:Publik Setuju Arkhan Kaka Dicoret dari Kualifikasi Piala Dunia U-20? Netizen: 'Gaada Perubahan'

Seperti kita lihat saat ini, di bawah arahan Shin, Timnas Indonesia mengalami peningkatan yang cukup signifikan dan berada pada level yang berbeda.

Untuk pertama kalinya di bawah asuhan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia berhasil mencapai babak 16 besar Piala Asia.

Meskipun memulai turnamen dengan kekalahan 1-3 dari Irak, mereka bangkit dengan kemenangan 1-0 melawan Vietnam dan meski kalah 1-3 dari Jepang, Indonesia melaju ke fase gugur sebagai salah satu peringkat tiga terbaik. 

Tak hanya Shin Tae-yong, Klinsmann juga memuji kemampuan kiper Timnas Indonesia yaitu Maarten Paes. Klinsmann, yang tinggal di Amerika Serikat, mengamati perkembangan sepak bola di sana dan mengakui kemampuan kiper Timnas Indonesia, yang tampil baik di FC Dallas.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Coret 3 Nama Pemain Untuk Diganti Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Siapa Aja?

BACA JUGA:Juru Taktik Korsel Optimis Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia? Sebut STY dan Maarten Paes Sebagai Juru Kunci?

Bahkan ia sempat menyaksikan kiper timnas Indonesia itu bermain dan membantu FC Dallas menang 3-1 atas Los Angeles Galaxy di Laga Lanjutan MLS 2024.

"Saya baru saja menyaksikan bermain beberapa hari lalu saya mengalahkan LA Galaxy di Laga MLS. Dia bermain sangat baik."

Kategori :