Jurgen Klinsmann Soroti Performa Maarten Paes dan Shin Tae-yong, Optimis Lolos? 'Saya Doakan Lolos'

Rabu 25-09-2024,18:30 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

RADARINDRAMAYU.ID - Jurgen Klinsmann Soroti Performa Maarten Paes dan Shin Tae-yong, Kunci Kebangkitan Timnas Indonesia?

Mantan juru taktik Timnas Korea Selatan, Jurgen Klinsmann, mengungkapkan pendapat menarik tentang masa depan Timnas Indonesia.

Dalam pernyataannya baru-baru ini, Klinsmann menyoroti performa dua sosok penting yang dianggapnya dapat mempengaruhi langkah besar bagi skuad Garuda.

Dua sosok tersebut adalah pelatih Shin Tae-yong dan penjaga gawang naturalisasi yang bermain di Major League Soccer (MLS), Maarten Paes.

BACA JUGA:Juru Taktik Korsel Optimis Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia? Sebut STY dan Maarten Paes Sebagai Juru Kunci?

Setelah beberapa waktu mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia, Klinsmann menyatakan keyakinannya bahwa kedua sosok ini mampu membawa Timnas Indonesia ke level yang lebih tinggi, bahkan menuju impian lolos ke Piala Dunia. 

Penampilan Luar Biasa di MLS

Klinsmann yang kini menetap kembali di Amerika Serikat, mengaku terkesan dengan penampilan Maarten Paes.

Penjaga gawang yang bermain untuk FC Dallas di MLS ini baru-baru ini tampil memukau saat melawan LA Galaxy, dan aksi gemilangnya tak luput dari perhatian Klinsmann.

BACA JUGA:Bukan Mangkir, Ternyata Ini Alasan Welber Jardim Dicoret dalam Daftar Pemain Kualifikasi Piala Asia U-20

“Saya baru saja menyaksikannya bermain beberapa hari yang lalu saat mengalahkan LA Galaxy di pertandingan MLS. Dia bermain sangat baik,” ungkap Jurgen Klinsmann dalam konferensi virtual dengan awak media Okezone, yang dikutip oleh Radarindramayu.id pada Rabu, 25 September.

Klinsmann juga menambahkan bahwa selama 25 tahun tinggal di Amerika Serikat, ia baru kali ini menyaksikan pertandingan MLS dengan perhatian serius.

Penampilannya yang konsisten membuat Paes diterima dengan baik di liga tersebut. 

“Dia (Paes) telah diterima dengan baik di sini, dia juga bermain dengan baik, jadi pujian untuknya,” ujar Klinsmann.

BACA JUGA:Pernyataan Sikap Perumda Tirta Darma Ayu: Tetap Netral dan Tidak Memihak Siapapun!

Kategori :