Exco PSSI Beberkan 'Satu Nama Besar' Sedang Tahap Nego untuk Naturalisasi, Peluang untuk Ian Maatsen?

Rabu 25-09-2024,16:19 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Exco PSSI Arya Sinulingga membeberkan satu nama besar pemain diaspora sedang dalam tahap nego untuk di naturalisasi, agar bisa terjun ke dalam Timnas Indonesia. 

Hal itu ia ungkap saat dalam wawancara di podcast SportCast77, berangkat dari sana, muncul pertanyaan terkait siapa nama pemain besar tersebut?

Dugaan kuat menyasar kepada Ian Maatsen, mengapa? Karena pemain ini memiliki harga pasaran yang sangat besar, dan mentas di liga paling kompetitif yaitu Premier League.

Diketahui, harga pasaran Maatsen itu adalah Rp695,27 Miliar, sedangkan pada musim ini dirinya dikontrak oleh klub Aston Villa, semenjak masa peminjamannya di Borussia Dortmund telah habis.

BACA JUGA:Satu Ruangan Tempat Mengaji Ludes Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

"Ada beberapa nama, tapi ada yang sudah kita urus, tapi soal siapa pemain dengan (nama besar) masih dalam tahap negosiasi," ujar Arya dikutip dari podcast SportCast77 via kanal YouTube Sport77.

Mengacu pada pernyataan 'beberapa nama' kemungkinan besar hal itu menyasar kepada Mauro Zijlstra, Ole Romeny, Kevin Diks, atau Pascal Struijk. 

Karena nama-nama para pemain yang baru disebut diatas, memang sedari awal sudah dikaitkan dengan naturalisasi dan Timnas Indonesia. 

Lain halnya dengan Ian Maatsen, sebab namanya baru-baru ini, atau lebih tepatnya beberapa minggu yang lalu, namanya makin santer dikaitkan dengan skuad Garuda. 

BACA JUGA:Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Batal Naturalisasi? Pengambilan Sumpah WNI Ditunda Hingga...

Ian Maatsen sendiri memiliki darah dan garis keturunan Indonesia terutama dari Jawa, yang berasal dari leluhurnya.

Selain itu, dia memiliki dua paspor internasional yaitu Belanda dan Suriname. Namun paspor yang ia miliki sekarang dan masih aktif digunakan adakah yang dari Belanda. 

Jika dilihat secara saksama, wajah Maatsen memang mencirikan adanya darah Indonesia, terlebih dari struktur rambut dan warna rambutnya, serta bentuk wajah dan karakternya juga.

Pemain kelahiran Vlaardingen ini sekarang aktif di klub Aston Villa, dirinya telah mencatatkan 5 caps di Premier League, namun menit bermain masih minim, sebab ia masih merupakan pemain baru.

BACA JUGA:Graham Arnold Pensiun Dini Gegara STY, Kini Tony Popovic Ambil Kendali, Yakin Bisa Bawa Keberuntungan?

Kategori :