IPNU-IPPNU Kota Cirebon Ajak Remaja Kesambi Melek Digital

Selasa 24-09-2024,21:12 WIB
Reporter : Burhannudin
Editor : Leni Indarti Hasyim

RADARINDRAMAYU.ID - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul 'Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul 'Ulama (IPPNU) Kota Cirebon, menggelar Pelatihan Pelopor Remaja Kesambi, yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kesambi, pada Minggu, 22 September 2024. 

Acara ini disponsori oleh Kampus ISIF Fahmina dan Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul 'Ulama (GKMNU), dengan mengambil tema "Remaja Kesambi Cakap Literasi Digital."

Turut dihadiri Pemateri dari Rektor ISIF Fahmina dan juga RTIK Kota Cirebon, lalu diramaikan oleh Pemuda-Pemudi Kecamatan Kesambi dan seluruh kader IPNU-IPPNU Kota Cirebon. 

Pada sesi materi terakhir, KH. Marzuki Wahid selaku Pemateri dan juga Rektor ISIF Fahmina, membakar semangatnya para kader IPNU IPNU khususnya Kota Cirebon, agar bergerak dan terjun langsung menyebarkan ajaran IPNU-IPPNU kepada remaja-remaja di kelurahan. 

"Ayo, terus semangat dan jangan malu untuk terjun langsung mengajak kaum remaja-remaja di kelurahan untuk bergabung di IPNU-IPPNU, agar kita semua bisa menjaga mereka dari perilaku yang tidak pantas," pesannya.

BACA JUGA:Nick Kuipers Senang Persib Bandung Pecundangi Persija Jakarta Tanpa Kebobolan

Sementara itu, Akbar selaku Ketua IPNU Kota Cirebon, berharap agar kegiatan ini bisa bermanfaat dan dapat diamalkannya oleh pemuda-pemudi Kecamatan Kesambi. 

"Harapan saya dengan diadakan acara literasi digital ini, kita semua khususnya pemuda-pemudi Kecamatan Kesambi dapat mengambil manfaatnya dan dapat diamalkan, sehingga tidak sia-sia kami membuat acara yang dikemas sebaik mungkin," harapnya. 

Senada dengan Ketua IPNU, Ketua IPPNU juga memberikan semangat kepada para peserta agar bisa menyimak dengan khidmat, dan harapannya agar seluruh peserta dapat mengikuti acara ini sampai akhir. 

"Saya merasa bangga dengan diadakan acara yang positif ini agar muda-mudi bisa melek digital. Tetap semangat dan terus simak dengan khidmat sampai acara ini selesai," ujar Maghrisul Akhiroh Syam, Ketua IPPNU. 

Selain itu, Maftuh selaku Ketua Pelaksana mengucapkan permohonan maaf jikalau masih banyak kekurangan. 

"Kami mengucapkan beribu-ribu maaf kepada para peserta apabila masih banyak kekurangan, baik dari segi penyambutan, jamuan, tempat dan lain sebagainya," pungkasnya.

Kategori :