Singapura Panas Lihat Harga Pasar Thom Haye, Ga Mau Kalah Ingin Naturalisasi Pemain Seharga Rp66 Miliar!

Selasa 24-09-2024,06:29 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Singapura merasa cukup panas melihat pemain diaspora tim nasional sepak bola Indonesia, merajai sektor harga pasaran pemain.

Tak tanggung-tanggung, tim yang berjuluk The Lions ini langsung membujuk salah satu pemain yang konon katanya, bisa jadi yang termahal di Asia Tenggara. 

Perlu diketahui, sekarang harga pasaran pemain di wilayah ASEAN, dikuasai oleh punggawa skuad Garuda yaitu Thom Haye dengan harga pasaran Rp52 Miliar. 

Nah, dengan melihat hal tersebut. Terutama proses naturalisasi yang sering dilakukan oleh Indonesia, Singapura terang-terangan ingin mencontek untuk memproses pemain yang bernama Perry Ng. 

BACA JUGA:Tanggapi Paradigma Proyek Naturalisasi Di Kalangan Tokoh Politik, Netizen : 'Nggak Ngerti Bola Jangan Berisik'

Proses naturalisasi, merupakan hal yang wajar di dunia sepakbola, jika sesuai dengan aturan FIFA dan aturan hukum olahraga, semuanya sah saja untuk dilakukan. 

Pun, banyak juga negara besar yang melakukan naturalisasi, misalnya Prancis, Belanda, Spanyol, dll. Dan wilayah Asia Tenggara juga sekarang sudah banyak melakukan naturalisasi.

Anehnya, proses naturalisasi yang dilakukan di Indonesia, sering dapat kritikan dari pihak luar. Termasuk dari rival abadinya seperti Vietnam, Thailand, Malaysia, termasuk Singapura. 

Singapura juga pernah tercatat beberapa kali menyindir dan protes dengan masifnya proses naturalisasi di Indonesia.

BACA JUGA:Waduh! Para Pemain Diaspora Ikuti Berita Miring Naturalisasi, PSSI Klaim Mental Pemain Tidak Terganggu 

Seakan menjilat ludah sendiri, kini tim The Lions malah melakukan hal serupa, dengan me-naturalisasi pemain muda yang bernama Perry Ng.

Perry merupakan pemain yang memiliki garis keturunan Singapura, yang berasal dari kakeknya. Makanya negara tetangga satu ini benar-benar ngebet menginginkan Perry.

Saat ini, Perry merupakan pemain yang mentas di klub Cardiff City dan berkompetisi di kasta kedua Liga Inggris atau biasa disebut Divisi Championship. 

Diketahui harga pasaran Perry Ng itu adalah sebesar Rp66 Miliar. Jika pemain muda ini merapat ke Singapura, maka harga pasaran tertinggi yang dimiliki oleh Thom Haye bisa tergeser begitu saja.

BACA JUGA:Let's Go! Timnas Indonesia Akan Berkumpul Tanggal 5 Oktober Mendatang Untuk Laga Berikutnya, Ini Penjelasannya

Kategori :