'Apa Lu Liat-liat Mau Gue Pecat' Ini Dia 7 Deretan Pelatih yang Jadi Korban STY, Terbaru Ada Pelatih Australia

Selasa 24-09-2024,05:42 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Shin Tae-yong pelatih tim nasional sepak bola Indonesia seperti bawa luka, buat tim yang jadi rivalnya, terkhusus untuk sang juru taktiknya.

Benar-benar definisi 'Apa Lu Liat-liat Mau Gue Pecat' sejauh ini sudah ada 7 korban keganasan pelatih asal Korea Selatan yang menukangi skuad Garuda. 

Yang paling mudah diingat adalah saat pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier, yang kena depak oleh federasi gegara tidak becus jadi pelatih, terutama karena selalu kalah dari Indonesia. 

Baru-baru ini pria yang akrab disapa STY, kembali menelan korban, yaitu pelatih Timnas Australia Graham Arnold. Lantas, siapa saja sisa korbannya? Simak selengkapnya disini.

BACA JUGA:Jadi Starter 90 Menit dan Raih Cleansheet, Jay Idzes Bawa Kemenangan Perdana Bagi Venezia FC di Serie A

1. Graham Arnold 

Setelah awalnya PD melawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, eh malah dapat hasil imbang 0-0 dan malah berbalik dicecar publik Australia. 

Taktik STY benar-benar hebat, sampai pergerakan The Socceroos jadi terkunci, semua peluang Australia tak ada gunanya dengan sistem pertahanan Garuda.

2. Philippe Troussier 

Pelatih asal Prancis ini juga merasakan hal serupa, setelah tidak beruntung karena dibantai oleh Indonesia dengan skor 3-0 pada ajang Kualifikasi Pildun 2026 putaran pertama.

BACA JUGA:Waduh! Para Pemain Diaspora Ikuti Berita Miring Naturalisasi, PSSI Klaim Mental Pemain Tidak Terganggu 

Publik Nguyen juga bahkan sampai memberikan kritikan keras kepada Troussier, hingga akhirnya dia memilih cabut memang karena dia juga dipecat oleh Federasi. 

3. Tom Saintfiet

Tom juga merasakan keganasan Shin Tae-yong dan anak didiknya. Tim yang diasuh Tom yaitu Filipina kalah 2-0 oleh Indonesia di Kualifikasi Pildun putaran kedua.

Dia juga blak-blakan bahwa usai kalah dengan Garuda, karir dirinya sebagai pelatih jadi terancam, akhirnya dia memutuskan untuk mengundurkan diri, ketimbang dipecat federasi. 

Kategori :