Gus Ulin Pimpin GP Ansor Indramayu Periode 2024-2028

Minggu 22-09-2024,18:25 WIB
Reporter : Burhannudin
Editor : Leni Indarti Hasyim

RADARINDRAMAYU.ID – Dalam Konferensi Cabang (Konfercab) ke-15 yang berlangsung di Aula Kampus Hijau Kaplongan, 21-22 September 2024, Ulinniam alias Gus Ulin resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Indramayu periode 2024-2028. 

Gus Ulin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas amanah yang telah diberikan kepadanya. Ia juga menyampaikan bahwa keberadaan GP Ansor merupakan aset berharga dalam perjuangan NU. 

“GP Ansor sebagai organisasi kepemudaan yang berada di naungan Nahdlatul Ulama tentunya menjadi aset berharga dalam meneruskan perjuangan NU," tegas Gus Ulin kepada Radar Indramayu (22/9/2024). 

Beberapa program kerja yang menjadi prioritas Gus Ulin adalah peningkatan kapasitas kader, penguatan basis organisasi, serta penyelarasan dengan pemerintah Kabupaten Indramayu, terutama dalam hal kepemudaan. 

BACA JUGA:Digagalkan Mantan Kiper, Manchester United Ditahan Imbang Crystal Palace

Ia juga berkomitmen untuk memperkuat sinergi dengan berbagai pihak, baik pemerintah, swasta, maupun organisasi masyarakat lainnya.

"Keberadaan Ansor Indramayu juga harus dirasakan manfaatnya tidak hanya untuk kalangan jamiyah NU, tapi juga untuk seluruh lapisan masyarakat indramayu," imbuhnya. 

Konfercab GP Ansor Indramayu berlangsung dengan demokratis dan penuh kekeluargaan. Proses pemilihan ketua berjalan lancar, hanya satu calon dan menghasilkan pemimpin baru melalui mekanisme aklamasi. 

Dalam sambutannya, Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A, berharap GP Ansor bisa tetap bersinergi dengan Pemkab Indramayu. 

"Dengan ini saya mendambakan, GP Ansor Indramayu dapat turut berperan dan berkontribusi bagi pembangunan daerah, dan senantiasa menciptakan kader-kader yang toleran dan damai,” ucapnya. 

BACA JUGA:Skuad Garuda Makin Kuat, Kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bikin Bahrain Ketar-ketir

Bupati Nina juga berharap sinergi GP Ansor dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu tetap terjalin. 

"Semoga sinergi yang sudah terjalin dan terbangun selama ini dapat terus terjaga dan dapat ditingkatkan lagi, menuju Indramayu Bermartabat,” harapnya.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu, KH. M. Mustofa, mengatakan, “Pemuda hari ini adalah pemimpin di masa depan. Di dalam pengabdian tidak ada kerugian, maka matangkanlah pengabdian. Implementasi makna pengabdian ini, bagaimana kita bisa menjadi jembatan untuk mengabdikan diri, untuk kepentingan umat."

Dalam kesempatan ini, terdapat khutbah perpisahan dari Ketua GP Ansor 2020-2024, Edi Fauzi. Ia menyampaikan beberapa poin penting dalam khutbahnya, termasuk harapan untuk GP Ansor yang lebih baik. 

Kategori :