Bersama Port FC, Asnawi Mangkualam Berhasil Kalahkan Persib Bandung, Tapi Dia Malah Kecewa, Lah?

Sabtu 21-09-2024,05:19 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Asnawi Mangkualam bek andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia merasa kecewa setelah mengalahkan Persib Bandung, ada apa?

Kali ini, punggawa skuad Garuda menjadi musuh bagi Maung Bandung, dalam laga AFC Champions League Two, perwakilan tanah air ini kalah 0-1 oleh perwakilan dari Thailand. 

Atas kemenangan ini, klubnya Asnawi meraih 3 poin dari kandang Persib, dan menempati posisi ke-2 di klasemen Grup F ACL. Sementara tim asuhan Bojan Hodak harus puas ada di posisi ke-3.

Pemain yang selalu jadi bek andalan STY ini merasa kecewa, bukan karena ia mengalahkan lawannya dari perwakilan tanah air, melainkan kecewa karena kurangnya para penonton yang hadir.

BACA JUGA:Ranking FIFA Timnas Indonesia Jika Menang Lawan Bahrain dan China, Apa Bisa Lewati Vietnam dan Thailand?

Fans Persib yang dijuluki Bobotoh terlihat tidak terlalu memadati Stadion Si Jalak Harupat, makanya Asnawi merasa agak aneh karena kurang atmosfer riuh gemuruh dari para fans.

"Saya kecewa dengan atmosfer penonton pada laga kali ini, karena stadion tidak terisi penuh," ujar bek andalan Timnas Indonesia tersebut. 

"Dari awal kami sudah khawatir akan menghadapi tekanan dari para suporter," imbuhnya. 

"Padahal ini laga internasional, seharusnya suporter bisa lebih memenuhi stadion," tambah pemain Indonesia yang berkarir secara abroad bersama klub Thailand Port FC. 

BACA JUGA:Rangking FIFA Indonesia Bisa Melaju Pesat Hingga Ke-120! di Bulan Oktober Jika Menang Lawan Bahrain dan China

Selama pertandingan di ajang AFC Champions League 2 ini, Persib kontra Port FC benar-benar sengit dalam jual beli serangan, namun perwakilan dari Thailand tetap tampil lebih dominan.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0, hingga akhirnya sebelum laga berakhir, klubnya Asnawi mendapatkan gol di menit ke-89 oleh Willen Mota.

Selama pertandingan berlangsung, Port FC memang tampil lebih dominan dalam penguasaan bola, yaitu sebesar 63 persen, sedangkan Persib hanya sebesar 37 persen saja.

Untuk statistik akurasi operan, kedua tim ini tidak jauh berbeda. Persib mencatatkan statistik 77 persen, sedangkan Port mencatatkan statistik 89 persen, hanya selisih beberapa angka saja.

BACA JUGA:Lewati Niger? Ini Ranking Timnas Indonesia Terbaru Saat Ini! Jika Kalahkan Bahrain dan China Jadi ke Berapa?

Kategori :