Ilham Habibie Sapa Kader NasDem- PKS di Indramayu

Kamis 19-09-2024,10:32 WIB
Reporter : Anang Syahroni
Editor : Leni indarti hasyim

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Calon wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie sapa kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Kabupaten Indramayu, kemarin.

Pada safari politiknya di Kabupaten Indramayu tersebut Ilham Habibie yang merupakan putra sulung dari mantan Presiden RI ke 3 BJ Habibie itu, mengenalkan sosoknya kepada para kader dan simpatisasi partai NasDem, dan PKS di Kabupaten Indramayu.

"Pertama kali saya ke Indramayu, dan Indramayu merupakan bagian penting dari Jawa Barat," ucap Ilham Habibie, kemarin.

Ilham menyampaikan hadirnya di Kabupaten Indramayu untuk menyapa masyarakat Kabupaten Indramayu dan para kader dari partai pengusung NasDem dan PKS di Kabupaten Indramayu, untuk mendiskusikan baik itu dalam mempersiapkan diri dalam mengadapi  Pilkada Jawa Barat dan Indramayu 2024.

BACA JUGA:Korsleting Listrik, Rumah Warga Ludes Terbakar

"Kita bahas tentang Indramayu potensi-potensi apa yang bisa dikembangkan untuk kemajuan Kabupaten Indramayu, dan melihat situasi dan kondisi Indramayu sehingga sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Barat memahami apa yang perlu menjadi perhatian di Indramayu," katanya.

Pada kesempatan itu, juga Ilham memaparkan ada beberapa fokus yang akan menjadi perhatian sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Barat,  terutama di sektor ekonomi masyarakat yang sudah ada mulai dari sektor pertanian, perikanan, dan perkebunan.

"Kita bisa perbaiki itu dengan faktor kearifan lokal, sekaligus kita tekan kan pada penggunaan sektor teknologi, potensi terkait sumber daya alam, dan bisa dikembangkan menjadi industri, yang akan kita kembangkan untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya

Sementar terkait menghadapi Pilkada Jawa Barat 2024, Ilham mengadakan peluang kemenangan masih ada, meski popularitasnya sebagai calon Gubernur Jawa Barat masih dibawah calon lainnya.

BACA JUGA:Pelatih Bahrain Ingatkan Indonesia, Pernah Kalah 10-0, Kami akan Mengalahkan Indonesia

"Ini masih awal kita masih bisa meningkatkan popularitas, kita berkonsoludasi dengan mesin partai pengusung di setiap daerah untuk memangkan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie (Asih)," ujarnya.

Diketahui Ilham Habibie merupakan calon wakil Gubernur Jawa Barat yang dipasangkan dengan Calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu, atau disingkat Pasangan Asih yang diusung dua partai yakni NasDem dan PKS untuk Pilkada Jawa Barat 2024. (oni)

Kategori :