Mees Hilgers Bentangkan Bendera Indonesia dengan Bangga, Kode Siap Bela Timnas Lawan Bahrain 

Kamis 19-09-2024,04:20 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Mees Hilgers pemain keturunan baru Timnas Indonesia, membentangkan bendera merah putih.

Rasa nasionalisme pemain 23 tahun ini bisa dirasakan, karena dirinya terlihat bangga sekali saat membentangkan bendera. 

Hilgers membentangkan bendera Indonesia itu selepas pertandingan, antara klubnya FC Twente kontra SC Heerenveen, di Eredivisie dengan skor akhir 2-0. 

Dengan ini, tandanya sudah sangat jelas, bahwa pemain 23 tahun ini sudah siap membela Garuda di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Bahrain nanti.

BACA JUGA:Fasilitasi Lulusan Dengan Dunia Kerja, SMK Teladan Kertasemaya Helat Job Fair

Mees Hilgers dalam laga melawan SC Heerenveen, dirinya didapuk menjadi starter tim kesebelasan hingga berakhirnya laga, secara tidak langsung berarti ia bermain selama 90 menit penuh. 

Statistik bek 23 tahun ini selama jalannya pertandingan yaitu dengan 1 tekel berhasil, 45 operan akurat, dengan total rating pemain dari Google yaitu 4,6 dari 5.

Starter selama 90 menit, hal itu juga bisa menjadi kabar baik buat Timnas Indonesia, pasalnya calon pemain anyar ini pasti siap turun pada laga Kualifikasi Pildun 2026.

Di usianya yang masih muda, dan sudah tercatat beberapa kali jadi starter di klubnya yang mentas di kasta teratas Liga Belanda, pastinya performa Hilgers tak perlu diragukan lagi.

BACA JUGA:Efek Jegal Thom Haye Merapat ke Serie A, Klub Lamanya SC Heerenveen Malah Kena Karma, Dibantai AZ Alkmaar

Selain performanya yang tak perlu diragukan lagi, rasa nasionalisme Mees Hilgers juga tak perlu ditanyakan dan diperdebatkan lagi.

Sementara itu, pemain dengan keturunan Manado ini juga terlihat beberapa kali sering melontarkan pernyataan bahwa dirinya sangat bangga bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia. 

Walaupun masih dalam proses naturalisasi, terutama pada tahap akhir. Pemain 23 tahun ini pernah memberi pernyataan penting terkait alasannya memilih tim Garuda ketimbang Belanda. 

"Timnas Belanda memang sangat bagus, tapi Timnas Indonesia sangat jauh lebih penting bagiku," ujar Hilgers saat diwawancarai oleh klubnya. 

BACA JUGA:Asik! Tambah Mees Hilgers, Timnas Indonesia Semakin Banyak Dihuni Pemain Keturunan Grade A

Kategori :