Asik! Tambah Mees Hilgers, Timnas Indonesia Semakin Banyak Dihuni Pemain Keturunan Grade A

Rabu 18-09-2024,08:20 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Asik, tim nasional sepak bola Indonesia akan semakin banyak dihuni oleh pemain keturunan yang memiliki status pemain Grade A.

Apa sih Grade A? Bisa dibilang adalah status yang menunjukkan seberapa hebatnya pemain, menurut kontribusi, performa, dan harga pasaran yang cukup tinggi. 

Skuad Garuda yang ditukangi Shin Tae-yong saat ini, banyak memiliki beberapa pemain keturunan dengan status itu, termasuk nanti adanya penambahan dari bergabung nya Mees Hilgers. 

Tentunya, tim merah putih bisa lebih meningkat karena hadirnya pemain keturunan Grade A, terlebih lagi saat menatap laga kedepan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, siapa saja pemainnya?

BACA JUGA:Unik! Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Memiliki Nama Marga, Baru Terungkap Setelah Rapat DPR, Oh Ternyata...

1. Mees Hilgers 

Mees Hilgers bisa dikatakan sebagai pemain Grade A, lantaran pengalamannya yang mumpuni di kasta teratas Liga Belanda Eredivisie bersama FC Twente.

Pemain bek dengan keturunan Manado ini, bahkan pernah mencetak gol saat Twente sedang melakoni laga Kualifikasi Liga Champions (UCL) saat melawan RB Salzsburg. 

2. Thom Haye 

Pemain gelandang yang menghabiskan sepanjang karir nya di Eredivisie ini, juga bisa dikatakan sebagai pemain dengan status Grade A. 

BACA JUGA:Terungkap di Sidang DPR, Ini Asal Usul Leluhur Mees Hilgers di Indonesia, Ada Darah Jakarta - Ambon

Haye, pemain 29 tahun ini sudah malang melintang di berbagai klub Eredivisie, mulai dari Az Alkmaar, Willem II, ADO Den Haag, NAC Breda, SC Heerenveen, dan yang terbaru Almere City. 

3. Calvin Verdonk 

Calvin Verdonk bisa dikatakan sebagai pemain Grade A, karena jam terbang dan pengalamannya sebagai seorang bek, yang selalu menjadi starter tim kesebelasan. 

Statistik pemain 26 tahun ini untuk menit bermainnya adalah sebanyak 100 persen, dan sebanyak 100 persen juga untuk partisipasi di starter tim kesebelasan. 

Kategori :