Media Belanda Bingung Banyak Pemain Grade A Pilih Gabung Indonesia Ketimbang Timnas Pusat; Sudah 10 Pemain...

Selasa 17-09-2024,08:28 WIB
Reporter : Iman Sudarman
Editor : Yuda Sanjaya

RADARINDRAMAYU.ID - Media Belanda bingung karena banyak pemain Grade A di negara tersebut lebih memilih gabung ke Timnas Indonesia, ketimbang menunggu kesempatan dari Timnas Belanda.

Adalah De Stentor yang membuat ulasan terkait dengan pemain keturunan Indonesia - Belanda dan memilih menjalani naturalisasi.

De Stentor menurunkan artikel dengan judul: Wij houden van... Indonesië: waarom Nederlandse voetballers massaal kiezen voor interlandloopbaan in Azië.

(Mengapa pesepakbola Belanda memilih secara masal untuk berkarir internasional di Indonesia).

BACA JUGA:Pada Awak Media Belanda, Mees Hilgers Pilih Timnas Indonesia di Banding Timnas Pusat Begini Alasannya...

BACA JUGA:GOKIL! Striker Keturunan Asal Eropa, Buat STY Full Senyum Tampil Makin Gemilang Hingga Cetak Brace di Belanda

Artikel tersebut mengulas bahwa saat ini ntidak kurang dari 10 pemain dengan Paspor Belanda kini memilih Paspor Indonesia dengan menjalani naturalisasi.

Kebanyakan bahkan masih berusia muda, dan tentu saja memiliki kesempatan untuk berkembang serta bermain untuk Timnas Belanda alias De Oranje.

"Luar biasa: tidak kurang dari sepuluh pemain berpaspor Belanda mengambil tindakan atas nama negara Asia. Bagaimana ini mungkin?" tulis pembuka artikel itu.

Mereka juga mempertanyakan, bagaimana pesepakbola dengan kualias di atas rata-rata seperti Mees Hilgers dan Thom Haye memilih menjadi Warga Negara Indonesia dan tidak memilih untuk menunggu tim Belanda.

BACA JUGA:Erick Thohir Kecam Pemain Sulteng Pukul Wasit di PON 2024

BACA JUGA:Siswa SD Juara Wirautama Borong Medali di Ajang Renang Nasional

"Hilgers yang berusia 23 tahun sudah ke Jakarta untuk bertemu calon rekan satu timnya, termasuk Maarten Paes, Thom Haye, dan Calvin Verdonk. Eliano Reijnders (PEC Zwolle) juga memilih karir internasional bersama Indonesia," tulis artikel tersebut dikutip radarindramayu.id, Selasa, 17, September 2024.

Pemberitaan itu juga mengutip pernyataan Mees Hilgers di situs resmi klub mengenai alasannya bergabung ke Timnas Indonesia.

“Saya sangat bangga dengan momen ini,” kata Hilgers di situs FC Twente.

Kategori :