Dua Kali Imbang Lawan Tim Langganan Pildun, Maarten Paes Tidak Takut Lawan Bahrain dan China

Minggu 15-09-2024,15:22 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Dua kali imbang lawan tim langganan Pildun seperti Arab Saudi dan Australia, kiper tim nasional sepak bola Indonesia yaitu Maarten Paes semakin tidak sabar.

Kiper FC Dallas ini semakin tidak sabar untuk menatap laga selanjutnya yang akan datang, yaitu di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia untuk melawan Bahrain dan China. 

Bulan Oktober Skuad Garuda yang diasuh Shin Tae-yong akan melakoni laga tandang 2 kali pada 10 Oktober dan 15 Oktober. 

Bahkan, semenjak Paes menjadi Man Of The Match sebanyak 2 kali sejak debut pertamanya di Timnas, penjaga gawang 26 tahun ini akan terus berjuang dan tidak takut menghadapi lawan selanjutnya. 

BACA JUGA:Sebelum Dinaturalisasi, Hilgers dan Eliano Bertemu di Eredivisie Atas FC Twente VS PEC Zwolle, Hasil Imbang!

"Luar biasa dan gila, (lawan Australia), pertandingan yang mantap dengan hasil imbang 0-0 dan bagus, sebab secara peringkat FIFA kita terpaut 100," ujar Maarten Paes. 

"Saya merasa sangat baik, kita bermain kolektif sampai akhir untuk meladeni tantangan Australia," imbuhnya. 

"Saya berharap ada gol (untuk Indonesia), tapi imbang cukup bagus. Mari kita lanjutkan semuanya," tandasnya. 

"Terima kasih kepada seluruh suporter Timnas Indonesia, sampai jumpa bulan depan!" tutup Maarten Paes. 

BACA JUGA:Darah Indonesia di Serie A : Jay Idzes Starter 90 Menit di Venezia dan Tijjani Reijnders jadi Andalan AC Milan

Debut perdana Maarten Paes dalam berseragam Timnas Indonesia benar-benar sangat bagus, terlampau bagus malahan. Sebaba baru pertama kali tampil, dirinya langsung jadi Man Of The Match. 

Sewaktu melawan Arab Saudi pada 5 September di Matchday ke-1. Garuda berhasil tampil imbang dengan skor 1-1 hingga peluit panjang tanda berakhirnya permainan. 

Maarten Paes menjadi sosok kunci atas jantung pertahanan Garuda, semua serangan lawan berhasil dihalau, termasuk penalti dari Salem Al-Dawsari. 

Statistik Paes selama melawan Elang Hijau adalah dengan total 90 menit, 3 kali Penyelamatan, 2 kali Blokade, 4 kali Sapuan, dan 1 kali Penyelamatan Penalti.

BACA JUGA:Dinilai Sombong, Ole Romeny Mulai Dilupakan, Mauro Zijlstra jadi Pengganti yang Sebentar Lagi di Naturalisasi

Kategori :