Bocor! Media Belanda Ungkap Ada 5 Pemain yang Berpotensi Dinaturalisasi oleh PSSI, No 1 Paling Mahal

Minggu 15-09-2024,16:25 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Kabar terkini perihal pemain anyar naturalisasi yang segera mendekat ke tim nasional sepak bola Indonesia, jadi semakin banyak.

Tidak diduga-duga, Media Belanda Voetbal Primeur terang-terangan menjelaskan bahwa ada 5 pemain keturunan yang berpotensi dinaturalisasi oleh PSSI. 

Proyek naturalisasi, belakangan ini memang sedang dilancarkan oleh Asosiasi Sepakbola Indonesia,  terlebih lagi saat Garuda sedang mengarungi laga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kira-kira siapa saja pemain yang berpotensi dinaturalisasi buat Timnas Indonesia, yang sebelumnya sudah dibocorkan oleh Voetbal Primeur? Simak selengkapnya disini. 

BACA JUGA:Darah Indonesia di Serie A : Jay Idzes Starter 90 Menit di Venezia dan Tijjani Reijnders jadi Andalan AC Milan

1. Pascal Struijk (Rp260,72 Miliar)

Pemain bek kiri klub Leeds United ini termasuk salah satu pemain yang punya potensi untuk dinaturalisasi, sebab Voetbal Primeur juga mengatakan hal yang serupa.

Garis keturunan yang dimiliki oleh Pascal rupanya datang dari leluhurnya yang dulu menetap di Indonesia semasa penjajahan, yang masih dikenal sebagai Hindia Belanda. 

2. Mauro Zijlstra 

Yap, pemain satu ini hanya tinggal menunggu waktu untuk datang ke Indonesia saja, sebab striker FC Volendam U21 ini sudah mengumpulkan semua berkas kepada PSSI. 

BACA JUGA:Dinilai Sombong, Ole Romeny Mulai Dilupakan, Mauro Zijlstra jadi Pengganti yang Sebentar Lagi di Naturalisasi

Bisa jadi, orang ketiga yang akan dinaturalisasi setelah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders adalah nama Zijlstra. Dirinya merupakan pemain depan yang bisa bermanfaat buat tim Shin Tae-yong.

3. Ole Romeny 

Walaupun sudah banyak Tanda yang diberikan striker FC Utrecht ini perihal naturalisasi, sampai sekarang belum ada kepastian dan informasi yang valid.

Namun, pria 24 tahun ini pernah mengungkapkan bahwa sebuah kehormatan bisa membela Indonesia, karena negara ini merupakan tanah kelahiran leluhurnya.

Kategori :