Tambah Amunisi Lagi! Media Belanda Beberkan Calon Pemain Naturalisasi Bagi Indonesia

Minggu 15-09-2024,12:02 WIB
Reporter : Farhan
Editor : Farhan

RADARINDRAMAYU.ID - Media sepak bola Belanda semakin menyoroti perkembangan Timnas Indonesia yang banyak merekrut pemain keturunan melalui proses naturalisasi.

Salah satu media Belanda yang turut membahas fenomena ini adalah Voetbal Primeur,  bahkan ia beberkan calon pemain naturalisasi bagi Indonesia dan menyebut sejumlah nama pemain keturunan yang berpotensi memperkuat skuad Garuda.

Dalam salah satu diskusinya, mereka menyebut nama besar yang bisa menjadi tambahan kekuatan bagi tim nasional Indonesia.

Voetbal Primeur mengungkapkan hal ini dalam sebuah video di saluran YouTube mereka, ketika mereka mengundang Mauro Zijlstra sebagai bintang tamu.

BACA JUGA:Indonesia Siapkan Calon Pemain Naturalisasi Lagi untuk Kualifikasi Piala Dunia

Dalam podcast tersebut Mauro Zijlstra mengonfirmasi bahwa dirinya sudah memulai proses naturalisasi dengan menyiapkan dokumen yang diperlukan.

Jika semua berjalan lancar pemain muda tersebut akan segera terbang ke Jakarta untuk melanjutkan proses naturalisasinya dan siap memperkuat Timnas Indonesia.

Selama berlangsungnya diskusi host podcast Voetbal Primeur tidak hanya fokus membahas Mauro Zijlstra, tetapi juga menyebut beberapa pemain keturunan lain yang memiliki potensi besar untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Salah satu nama yang diangkat adalah Jairo Riedewald gelandang klub Royal Antwerp. Kabarnya, Riedewald juga sedang dalam tahap menyiapkan berkas untuk proses naturalisasinya, yang akan memungkinkan dirinya membela Indonesia di panggung internasional.

BACA JUGA:Francisco Javier Supriadi, Pemain Keturunan Indramayu Main di Spanyol, Bisa Naturalisasi ke Timnas Indonesia

Tidak hanya Riedewald, Pascal Struijk juga menjadi salah satu pemain yang kembali dibicarakan dalam podcast tersebut.

Nama Struijk, yang sebelumnya sempat meredup dari perbincangan publik sepak bola Indonesia kembali mencuat sebagai salah satu kandidat naturalisasi.

Dalam obrolan tersebut host Voetbal Primeur menyebut bahwa Struijk memiliki peluang besar untuk membela Indonesia.

"Dan ada satu orang lagi yang jarang disebutkan, yaitu Pascal Struijk. Dia diizinkan untuk bermain di timnas Indonesia. Dia adalah pemain yang luar biasa," ungkap host Voetbal Primeur dalam wawancara tersebut.

BACA JUGA:Dinilai Sombong, Ole Romeny Mulai Dilupakan, Mauro Zijlstra jadi Pengganti yang Sebentar Lagi di Naturalisasi

Pascal Struijk yang saat ini bermain untuk Leeds United, merupakan bek tengah yang sangat berbakat. Beberapa tahun silam Struijk sempat ramai diperbincangkan mengenai kemungkinan naturalisasinya oleh PSSI.

Pemain berusia 25 tahun ini telah membuktikan kualitasnya dengan bermain di salah satu liga paling kompetitif di dunia, Liga Premier Inggris, bersama Leeds United.

Meskipun kini klub tersebut telah terdegradasi ke kasta kedua sepak bola Inggris, pengalaman Struijk di level tertinggi tetap tidak diragukan.

Selain kemampuannya di lapangan nilai pasar Struijk juga menjadi sorotan. Saat ini, Struijk memiliki harga pasar yang mencapai 15 juta euro, atau sekitar Rp260,72 miliar. Angka ini menunjukkan betapa berharganya Struijk sebagai pemain di dunia sepak bola internasional.

BACA JUGA:Bojan Hodak Kesal Dengan PSSI dan LIB, Tak Janjikan Tampil Apik Persib Bandung di ACL TWO!

Hadirnya beberapa pemain keturunan seperti Mauro Zijlstra, Jairo Riedewald, dan Pascal Struijk yang sedang dalam proses naturalisasi, masa depan Timnas Indonesia tampaknya semakin menjanjikan.

Kehadiran mereka diharapkan dapat membawa perubahan besar bagi prestasi sepak bola Indonesia terutama di ajang kualifikasi Piala Dunia yang kini sedang berlangsung.

Kategori :