Media Asia Akui Calvin Verdonk Sebagai LB Terbaik di Asia! 'Australia Frustasi'

Kamis 12-09-2024,15:42 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

RADARINDRAMAYU.COM - Sekarang ini, Maarten Paes memang menjadi pemain yang sangat dibicarakan oleh banyak pendukung sepak bola Indonesia.

Hal ini tentunya memang sangat wajar, mengingat Maarten Paes juga merupakan salah satu sosok yang sangat berpengaruh bagi Timnas Indonesia.

Namun, dalam laga melawan Australia kemarin, sosok LB atau Bek Kiri Timnas Indonesia yakni Calvin Verdonk, telah membuktikan kualitasnya yang sangat memukau.

Dimana hal ini membuat Verdonk dan juga Paes menjadi inti lapisan pertahanan yang kuat bagi Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Ole Romeny Unggah Pesan Menyentuh di Instagram, Gagal Jadi Pemain Naturalisasi?

Diluar dari penampilan wajahnya yang cukup gemoy, serta sifatnya yang sangat Friendly, Verdonk memang memiliki kualitas bek yang sangat baik, hingga bisa membuat pemain sekelas Australia frustasi menghadapinya.

Bagaimana tidak? Karena dari 13 Duel yang dijalani Verdonk, semuanya berhasil ia menangkan dari pemain Australia.

Bahkan dalam laga melawan Arab kemarin, Calvin Verdonk memiliki rating yang tidak beda jauh dari sang Man of The Match yakni Maarten Paes.

Walaupun, Gol Deflect yang terjadi di Arab disebabkan oleh Calvin Verdonk secara tidak sengaja, namun performa ia di hari itu tetap harus diacungi jempol.

BACA JUGA:Berhasil Imbangi Australia, Maarten Paes Bangga dengan Performa Timnas Indonesia! 'Makin Betah'

Oleh karena itu, tidak heran jika berbagai media international atau media Asia saat ini, sudah mulai mengkaui Calvin Verdonk sebagai sosok Bek terbaik di Asia.

Tanggapan Media Asia Terkait Performa Timnas Indonesia Sejauh Ini

Tidak hanya Verdonk, dilansir dari akun instagram @espnasia, media luar juga sudah mulai mengakui tekad Indonesia yang sangat serius untuk lolos WCQ.

Seperti yang dilansri dari akun tersebut, dimana mereka mengakui Timnas Indonesia sebagai Tim Asia yang memiliki kemampuan bertahan yang sangat kuat di Asia.

BACA JUGA:KEREN! Maarten Paes Masuk Team of The Week Asia, Bareng Son Heung-min hingga Ayase Ueda

Kategori :