Sindir Naturalisasi Indonesia, Nyatanya Malaysia Juga Sama, Ini Bukti Ke-9 Pemain Keturunan Harimau Malaya 

Kamis 12-09-2024,15:25 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Tim nasional sepak bola Malaysia biasanya selalu nyinyir dengan proyek naturalisasi dari Timnas Indonesia. 

Sebagai tetangga yang sudah menjadi rival di kawasan yang sama, tim jiran ini seolah-olah selalu menyindir langkah Garuda untuk memboyong pemain keturunan. 

Tetapi, seakan menjilat ludah sendiri, nyatanya Malaysia juga punya pemain naturalisasi, totalnya 9 dan 3 diantaranya tidak memiliki darah ataupun garis keturunan sama sekali.

Berikut pada ulasan artikel kali ini, akan membahas tentang ke-9 pemain keturunan Harimau Malaya, yang banyak diisi oleh pemain berdarah campuran seperti Inggris. Simak selengkapnya disini. 

BACA JUGA:Full Senyum! Presiden Jokowi Segera Sahkan Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

1. Endrick Dos Santos

Nama Endrick tak lazim didengar di kawasan Malaya, dia adalah pemain naturalisasi yang sama sekali tidak memiliki garis keturunan, dia bisa diproses hanya karena sudah tinggal 5 tahun di Malaysia. 

2. Paulo Josue

Paulo sama halnya seperti Endrick, dia asal Brasil dan merupakan pemain dengan nihil darah Malaya, dia bisa diproses karena sudah tinggal di Malaysia selama 7 tahun berturut-turut. 

3. Romel Morales

Romel merupakan pemain naturalisasi, sama seperti Paulo dan Endrick. Dia bisa diproses sebab sudah berada di Malaysia selama 5 tahun berturut-turut. Dia asli orang Kolombia.

BACA JUGA:Sekolah Juara Wirautama Berkembang Pesat

4. Matthew Davies

Davies merupakan pemain naturalisasi, ia dikatakan sebagai pemain keturunan yang jelas, sebab ada darah Malaysia yang mengalir dari leluhurnya.

5. La'Vere Corbin Ong

Kategori :