Hasil Imbang Indonesia Menjadi Pukulan Telak Bagi Vietnam dan Persaingan di Asia Tenggara

Rabu 11-09-2024,12:41 WIB
Reporter : Burhannudin
Editor : Yuda Sanjaya

RADARINDRAMAYU.ID – Hasil imbang Indonesia guncang persaingan di zona Asia Tenggara, Vietnam pun terus waspada.

Hasil imbang yang diraih Timnas Indonesia saat menghadapi Australia membawa dampak lebih luas di kasawan Asia Tenggara, khususnya bagi Vietnam.

Timnas Indonesia yang berhasil menahan Australia tak hanya meningkatkan kepercayaan diri Timnas Indonesia, tetapi juga berdampak pada ranking FIFA yang meningkat.

Kenaikan peringkat ini bahkan membuat Indonesia kembali melampaui Malaysia.

BACA JUGA:Pelatih Australia Graham Arnold Ungkap Kekecewaanya Atas Hasil Imbang Melawan Indonesia

BACA JUGA:Vietnam Dibuat Melongo Atas Hasil Imbang Indonesia dan Australia 'Indonesia Berkembang Pesat'

Di sisi lain, hasil positif Indonesia tersebut menjadi pukulan telak bagi Vietnam. Vietnam mengalami kekalahan menyakitkan dari rival beratnya Thailand, di kendang sendiri di Stadion My Dinh.

Kekalahan beruntun yang dialami Timnas Vietnam, baik saat menghadapi Thailand di kendang sendiri maupun saat Indonesia menahan imbang Australia, telah memicu kepanikan di kalangan pendukung dan media lokal.

Media Vietnam, khususnya Soha menyebut hasil-hasil minor ini sebagai “kabar buruk” yang dapat mengguncang posisi Vietnam di papan klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kegagalan untuk meraih kemenangan dalam dua pertandingan krusial ini tidak hanya membuat Vietnam kehilangan momentum, tetapi juga membuka peluang bagi pesaing lainnya untuk menyalip.

BACA JUGA:Gebyar Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge di Sintang, Catat Jumlah Pengunjung Terbanyak Sampai Puluhan Ribu

BACA JUGA:Tampil Apik, Maarten Paes Bikin Frustasi Pelatih Australia Graham Arnold

Persaingan di Kawasan semakin sengit. Sementara Vietnam menghadapi tantangan, Indonesia dan Malaysia terus menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Media Vietnam, Soha mengutip data dari Football Rangking yang memprediksi bahwa kekalahan menyakitkan dari Thailand akan membuat Timnas Vietnam kehilangan 4,52 poin.

Pengurangan ini diproyeksikan sebagai dampak langsung dari hasil negative tersebut.

Kategori :