Justin Hubner Optimis Raih 6 Poin Lawan Bahrain dan China: 'Tidak Ada Alasan, Kami Harus Kalahkan Mereka'

Rabu 11-09-2024,14:16 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Punggawa tim nasional sepak bola Indonesia Justin Hubner merasa optimis bisa meraih 6 poin lawan Bahrain dan China. 

Setelah berhasil menahan imbang lawan Australia dengan skor 0-0 dan imbang pula lawan Arab Saudi 1-1, Garuda mendapatkan 2 poin penting buat mengamankan kedudukan di posisi ke-4 Grup C.

Optimistis dari bek berusia 20 tahun ini patut diacungi jempol, lantaran tim merah putih berhasil menahan imbang dua tim langganan Piala Dunia. 

Menahan imbang The Green Falcons dan The Socceroos pada laga sebelumnya, Shin Tae-yong dan anak asuhnya bisa lebih realistis untuk menang dan raih poin penuh saat 2 laga tandang berikutnya.

BACA JUGA:2 Negara Langganan Piala Dunia, Ditahan Imbang Indonesia, Ranking FIFA Melejit Salip Malaysia 

Dalam kompetisi Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Indonesia memang harus melakoni laga away ke kandang Bahrain dan China dalam waktu yang berdekatan.

Saat away pertama kali, Garuda akan menerima jamuan Bahrain di tanggal 10 Oktober 2024, 5 hari berselang Shin Tae-yong cs harus menerima jamuan China pada tanggal 15 Oktober 2024.

Kekuatan Garuda yang berhasil menahan imbang Arab dan Australia, bisa jadi acuan bahwa memang ada peningkatan positif, apalagi berhasil menahan imbang walaupun beda jauh rank FIFA-nya.

Bahrain dan China, jika ditelusuri ternyata tidak terlalu jauh ranking FIFA-nya jika dibandingkan dengan Indonesia yang kini berhasil naik ke peringkat 130.

BACA JUGA:MENYALA! Perdana Tampil di GBK, Maarten Paes Jadi Pahlawan Timnas Indonesia vs Australia

Ranking Bahrain ada di posisi 80, sementara China ada di posisi 87. Tapi lawan sebelumnya Indonesia yaitu Arab Saudi peringkat 56, sedangkan Australia peringkat 24.

Realistis untuk menang atas Bahrain dan China, memang bisa jadi kenyataan, karena kualitas Garuda sudah meningkat pesat, bahkan mencuri poin tambahan juga bisa terjadi.

Sementara itu, ada dua tambahan pemain yang akan dinaturalisasi seperti Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Katanya proses perpindahan kedua pemain anyar ini sedang dipercepat. 

Banyak yang menduga bahwa Mees dan Eliano bisa turun untuk jadi starter saat Garuda melakoni laga tandang di bulan Oktober nanti, tapi hal itu masih menjadi asumsi. 

BACA JUGA:Bagaikan Tembok Kokoh, Maarten Paes Menjadi Player of The Match di Pertandingan Indonesia vs Australia

Kategori :