Harga Skuad Indonesia Berpotensi Naik Rp400 M jika Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Gabung, Vietnam Panik?

Rabu 11-09-2024,11:35 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Harga skuad tim nasional sepak bola Indonesia berpotensi naik hingga merangsek ke nominal Rp400 Miliar, jika Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah gabung.

Sebelumnya, skuad Garuda memiliki valuasi harga full skuad sebesar Rp290,71 Miliar per bulan September 2024, namun kedatangan dua pemain keturunan ini rupanya punya dampak besar. 

Media Vietnam Soha.vn sempat menyoroti harga full skuad asuhan Shin Tae-yong yang melonjak drastis, menurut Nguyen hal tersebut sulit dipercaya, karena masih peningkatannya.

"Indonesia banyak diisi oleh pemain naturalisasi dengan harga tinggi, wajar bila harganya bisa meningkat, apalagi ada tambahan dua pemain yang akan segera jalani naturalisasi" tulis Soha.vn. 

BACA JUGA:Diduga Ada Pelanggaran Kontrak, Persib Bandung Gugat Luis Milla ke CAS

Patut diketahui, dua pemain keturunan tambahan yang akan segera dimiliki oleh Timnas Indonesia memiliki harga yang bervariasi, namun yang paling jadi sorotan adakah Mees Hilgers. 

Bagaimana tidak, seorang Hilgers saja harganya bisa mengalahkan full skuad di seantero Asia Tenggara, termasuk rival abadi Indonesia yaitu Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Harga pasaran Hilgers sebesar Rp121,67 Miliar, perbandingannya dengan Thailand Rp111,68 Miliar, Vietnam Rp118,63 Miliar, dan Malaysia Rp110,81 Miliar, sudah jelas harga Hilgers lebih besar.

"Kedatangan pemain naturalisasi baru Indonesia yang sudah mengikuti sesi latihan, ada yang menarik perhatian yaitu gelandang Mees Hilgers dengan harga mencapai 7 juta euro" ujar Soha.vn. 

BACA JUGA:3 Pemain Timnas Indonesia Terancam Absen di Bulan Oktober, Maarten Paes Termasuk? Kok Bisa?

"Meningkatnya nilai skuad Indonesia tidak lepas dari banyaknya pemain naturalisasi yang berkualitas" tulis media Nguyen tersebut. 

"Ada 5 pemain yang dihargai lebih dari 1 juta euro, termasuk Thom Haye (3 juta euro), Calvin Verdonk (2,5 juta euro), Jay Idzes (2,5 juta euro), Maarten Paes (1,5 juta euro). dan Sandy Walsh (1,3 juta euro)" imbuhnya. 

"Berdasarkan informasi terkini dari Transfermarkt, total nilai skuad Indonesia mencapai 16,73 juta euro bahkan melampaui tim regional seperti Vietnam dan Thailand serta Malaysia" tambahnya.

"Timnas Indonesia masuk dalam 10 besar tim dengan nilai skuad tertinggi (no. 1) di wilayah Asia Tenggara, sedangkan di wilayah Asia, tim Indonesia masuk ke dalam daftar 10 besar" pungkas Soha.vn. 

BACA JUGA:Nina Agustina Minta Doa Restu Masyarakat Singaraja untuk Maju di Pilkada Indramayu 2024

Kategori :