5 Jenis Tanaman yang Bisa Mengusir Ular dari Rumah, Ada Lidah Buaya dan Lavender Lho

Minggu 08-09-2024,16:50 WIB
Reporter : R Herdi Dwitama
Editor : R Herdi Dwitama

Selain itu, marigold bagus untuk ditanam sebagai tanaman hias di rumah karena aromanya yang kuat biasanya tidak disukai ular.

2. Lavender

Pernah mendengar bahwa lavender bisa membantu menghilangkan nyamuk? Ternyata tanaman ini tidak hanya mencegah nyamuk tetapi juga dapat mencegah ular masuk ke rumah. 

Hal ini disebabkan oleh aroma lavender. Caranya adalah dengan menempatkan pot dengan tanaman lavender di dekat jendela atau pintu.

BACA JUGA:Habib Luthfi Ingatkan Umat Islam untuk Selalu Menghormati Ulama dan Para Wali

BACA JUGA:Kemeriahan Maulid Akbar dan Haul KH Bilal bin Ilyas di PPTQ Darul Falah

3. Lidah mertua

Sering dijadikan tanaman hias, lidah mertua juga ternyata tanaman yang bisa mengusir ular dari rumah.

Selain memiliki bentuk yang mirip dengan ular, sansevieria juga dapat membantu dalam mengusir ular.

Ini disebabkan oleh daun sansevieria yang tegak dan cenderung runcing di sisi ujungnya. Selain itu, sansevieria dapat dirawat dengan mudah.

4. Eucalyptus

Sebagai tanaman herbal yang bermanfaat bagi kesehatan, eucalyptus juga ternyata dapat mencegah ular datang. Ini karena, seperti basil dan sereh, ular kurang menyukai aroma kuat eucalyptus.

Sebagian orang memelihara tanaman eucalyptus di sekitar rumah mereka karena aromanya yang kuat dapat menarik serangga dan ular.

BACA JUGA:Indonesia Pecah Rekor, Pekan ke-1 Kualifikasi Piala Dunia Sudah Tancap Gas, Thailand dan Vietnam Ketinggalan!

BACA JUGA:Gegara Timnas Indonesia, Karir Roberto Mancini di Arab Saudi Kian Terancam, Rumornya Bakal Lengser!

5. Kaktus

Seperti yang diketahui, ular biasanya menghindari tanaman berduri, misalnya kaktus dengan duri yang runcing, karena kaktus berduri dan cenderung mudah dirawat, menurut Tom's Guide.

Kemudian, karena ular adalah hewan yang merayap rendah di tanah, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan untuk memiliki kaktus sebagai tanaman hias di rumah.

Nah, itulah tadi 5 macam tanaman yang bisa mengusir ular dari rumah untuk kalian yang tinggal di dekat habitat reptil tersebut.

Kategori :