Media Arab Soroti Perkembangan Timnas Indonesia yang Berhasil Gagalkan Poin Arab, 'Ini Menyiksa Kami'

Jumat 06-09-2024,15:01 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

RADARINDRAMAYU.COM - Walaupun tidak berhasil menang, namun Timnas Indonesia sudah berhasil mendapatkan hasil yang cukup memuaskan dalam laga-nya melawan Arab Saudi di Ronde 3 kemarin.

Dengan hasil skor 1-1, Indonesia telah berhasil mencegah Arab Saudi untuk mendapatkan hasil sempurna di Ronde 3 kualifkasi Piala Dunia kali ini.

Mengingat Shin Tae-yong selaku sang pelatih Timnas Indonesia juga hanya bertujuan untuk mendapatkan posisi 3 dan 4 di Ronde 3, agar bisa lanjut ke-Ronde 4 dengan perutungan yang lebih bagus.

Untuk itu, hasil ini tentunya akan memperbesar Timnas Indonesia untuk mencapai posisi 3 dan 4 tersebut, atau bahkan langsung lolos dengan posisi 1 dan 2.

BACA JUGA:Tuai Sejarah Baru! Indonesia Resmi Menuju 100 Besar Ranking FIFA Melampaui Malaysia

BACA JUGA:Arab Diketawain Media Asia, Misi Timnas Indonesia Berhasil Tercapai! 'Mana Albulayhi?'

Tanggapan Publik

Meski begitu, hasil ini tentunya tidak diterima secara baik oleh tuan rumah Arab Saudi, dimana publik mulai mempertanyakan tanggung jawab Roberto Mancini selaku Pelatih Arab Saudi.

Pasalnya, hasil imbang ini tidak hanya terjadi ketika melawan Indonesia saja, karena sebelumnya ketika melawan tim Asean lainnya yakni Thailand, hasil yang didapatkan juga tidak memuaskan dengan skor 0-0.

Oleh karena itu, untuk sebuah Timnas Sepak Bola dengan ranking-56 di seluruh dunia, hasil ini tentunya terbilang sangat mengecewakan.

BACA JUGA:Media Vietnam Puji Timnas Indonesia Saat Imbang Melawan Arab Saudi

BACA JUGA:Roberto Mancini Dibuat Tantrum Timnas Indonesia, Suporter Arab Saudi Minta Pelatih Dipecat, Level Menurun

Sorotan Media Arab Terkait Timnas Indonesia

Dari sisi media Arab sendiri, meskipun mereka cukup terkejut, namun sepertinya mereka mulai mengakui bahwa Timnas Indonesia adalah tim yang sangat berbahaya bagi mereka.

Selain itu, mereka juga mengakui bahwa Timnas Indonesia bisa saja termasuk salah satu tim sepak bola yang paling berkembang di kawasan ASIA.

Kategori :