Indonesia Masih Butuh Calon Striker Kuat Bagi Timnas Ujar Shin Tae-Yong, Naturalisasi Pemain Lagi?

Jumat 06-09-2024,04:55 WIB
Reporter : Farhan
Editor : Farhan

RADARINDRAMAYU.ID - Hadirnya Maarten Paes sebagai penjaga gawang naturalisasi terbaru menjadi salah satu peluang bagi PSSI untuk mencari pemain terbaik naturalisasi lainnya.

Dalam wawancara terbaru secara eksklusif di kanal YouTube PSSI, Shin Tae-Yong mengungkapkan bahwa kebutuhan mendesak saat ini adalah seorang calon striker kuat bagi timnas.

"Kemungkinan menurut saya, ini kemungkinan akan ada dua pemain naturalisasi lagi sebagai tambahan", ucap Shin Tae Yong saat wawancara dengan Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga yang diunggah di PSSI TV.

Meskipun identitas bakal calon pemain naturalisasi striker terbaru bagi timnas belum diungkapkan secara resmi kepada publik.

BACA JUGA:Diluar Dugaan! Shin Tae-Yong Blak-Blakan Akan Rekrut 2 Calon Pemain Naturalisasi Striker Terbaru Bagi Timnas

"Apakah ada dalam proses ini? Ada. Tapi seperti biasa, kami tidak akan beritahu. Proses dokumen sudah kita siapkan," ujar Arya dalam pernyataannya melalui kanal YouTube-nya.

Setelah administrasi perdana di awal selesai, proses akan berlanjut ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Kemudian, tahap berikutnya adalah persetujuan dari Presiden RI.

"Habis itu naik ke DPR. DPR kita akan berakhir masa baktinya pada 30 September 2024 ini. Yang baru akan dilantik pada 1 Oktober 2024. Jadi, kita akan berjuang lagi nih. Kita berharap support dari Komisi III dan Komisi X," imbuh Arya.

“Posisi di mana yang paling dibutuhkan?” tanya Arya Sinulingga.

BACA JUGA:Ini Kelemahan dari Arab Saudi, Timnas Indonesia Bisa Bawa Pulang 1 Poin Kalau Strategi Berjalan dengan Baik

“Memang posisi striker yang sangat dibutuhkan saat ini, mungkin akan dua penambahan untuk posisi tersebut,” jawab Shin Tae-yong.

Ada beberapa striker yang dirumorkan akan bergabung, siapa sajakah mereka?

Tristan Gooijer

Talenta muda dari akademi Ajax Amsterdam, juga menjadi salah satu pemain yang disebut oleh Arya Sinulingga dalam rencana naturalisasi PSSI.

BACA JUGA:Shin Tae-Yong Mengungkapkan Ada Tambahan 2 Pemain Naturalisasi, Mungkinkah Mauro Zijlstra atau Ole Romeny?

Tristan yang masih berusia belia ini diproyeksikan menjadi bagian dari masa depan Timnas Indonesia. Proses naturalisasinya diharapkan segera rampung, sehingga ia bisa segera bergabung dan memperkuat skuad Garuda.

PSSI melihat Tristan sebagai investasi jangka panjang, dengan harapan bahwa ia bisa menjadi salah satu pemain kunci di lini belakang Timnas.

Kemampuan bertahannya yang mumpuni serta potensi besar yang dimilikinya menjadikan Tristan sebagai salah satu talenta muda yang dinanti-nantikan untuk memperkuat regenerasi pemain belakang Indonesia.

Mauro Zijlstra

BACA JUGA:Update Terbaru! Soal Elkan Baggott, Shin Tae-yong Sebut Soal Tanggung Jawab Ketika Menggunakan Lambang Garuda

Mauro Zijlstra seorang bek tengah asal Belanda, kini menjadi salah satu sorotan utama dalam upaya naturalisasi PSSI.

Nama Mauro disebut oleh Arya Sinulingga sebagai calon pemain naturalisasi yang tengah menyelesaikan proses administrasi untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Keseriusannya untuk memperkuat skuad Merah Putih terbukti dengan telah diserahkannya seluruh dokumen yang dibutuhkan.

Kategori :