Tidak Hanya Mauro Zijlstra dan Ole Romeny, Rupanya Calon Pemain Naturalisasi Ini Jadi Incaran PSSI Selanjutnya

Kamis 05-09-2024,11:44 WIB
Reporter : Farhan
Editor : Farhan

RADARINDRAMAYU.ID - PSSI masih terus berusaha mencari pemain keturunan yang bersedia menjalani naturalisasi untuk Timnas Indonesia.

Sukses Maarten Paes yang kini resmi menjadi pemian Timnas Indonesia di bawah PSSI sebagai federasi, diharapkan dapat meyakinkan calon pemain lainnya.

Hal ini juga di konfirmasi oleh Exco PSSI Arya Sinulingga, mengungkapkan bahwa ada beberapa pemain yang sudah menyerahkan dokumen mereka dan saat ini dalam proses naturalisasi.

Pemain yang akan di naturalisasi tersebut berposisi sebagai bek dan gelandang, meskipun identitas mereka belum diungkapkan secara resmi kepada publik.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Diprediksi akan Bermain Defensif Saat Melawan Arab Saudi, Media Vietnam Sebut Arab Menang 1-0

BACA JUGA:Shin Tae-yong Pasang Target Timnas Indonesia Capai Peringkat 100 Besar FIFA

"Apakah ada dalam proses ini? Ada. Tapi seperti biasa, kami tidak akan beritahu. Proses dokumen sudah kita siapkan," ujar Arya dalam pernyataannya melalui kanal YouTube-nya.

Arya Sinulingga juga menjelaskan bahwa proses naturalisasi pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia tidak hanya sekadar mendapatkan pemain yang tepat.

Tetapi melihat kebutuhan tim dan tentu pelatih Shin Tae-yong. Proses ini juga melibatkan rangkaian prosedur yang cukup panjang.

Setelah administrasi tahap awal sudah selesai, proses akan berlanjut ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

BACA JUGA:Ayi Sumarna Jadi Penyuluh Swadaya Berprestasi di Jabar

BACA JUGA:BPBD Empat Kali Kirim Air Bersih ke Tiga Desa Selama Agustus

Kemudian, tahap berikutnya adalah persetujuan dari Presiden RI dan Sidang di DPR RI.

"Habis itu naik ke DPR. DPR kita akan berakhir masa baktinya pada 30 September 2024 ini. Yang baru akan dilantik pada 1 Oktober 2024."

"Jadi, kita akan berjuang lagi nih. Kita berharap support dari Komisi III dan Komisi X," ungkap Arya dikutip radarindramayu.id, Kamis, 5, September 2024.

Kategori :