Prediksi Skor Indonesia VS Arab Saudi Kualifikasi Piala Dunia 2026, Skuad Garuda Bisa Menang Karena Ini...

Rabu 04-09-2024,17:37 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.COM - Prediksi skor Indonesia VS Arab Saudi pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Skuad Garuda punya potensi dan peluang untuk menang karena lini pertahanan yang solid, dengan hadirnya trio Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Asnawi Mangkualam sang kapten kesebelasan. 

Terlebih lagi, skuad merah putih punya peluang untuk lebih kokoh di jantung pertahanan seperti di sektor penjaga gawang, dengan hadirnya kiper FC Dallas yang bernama Maarten Paes. 

Tentunya, anak asuh Shin Tae-yong bisa lebih unggul dalam melawan anak asuh Roberto Mancini, jika faktor-faktor diatas terlaksana dengan baik, dengan skor kemenangan 2-1 untuk Indonesia. 

BACA JUGA:Exco PSSI Ungkap Nama Pemain Baru Diluar dari Perkiraan Bukan Ole Romeny atau Mauro Zijlstra, Lalu Siapa?

Prediksi skor Indonesia kontra Arab Saudi yaitu dengan skor 2-1 kemenangan atas skuad Garuda, hal tersebut bisa tercapai, karena sudah banyak faktor pendukung. 

Selain karena lini pertahanan dan lini belakang yang solid dengan hadirnya pemain tambahan seperti Maarten Paes, tentunya di lini depan sudah bisa ditingkatkan lagi. 

Hadirnya pelatih striker Yeom Ki-hun tentu bisa menjadi nilai plus buat ketajaman lini serang skuad Garuda, apalagi sudah ada latihan sebelumnya yang pasti bisa memberikan dampak positif. 

Coach Yeom sudah melatih striker Timnas Indonesia sebelum berangkat ke Arab, beberapa nama yang dipoles diantaranya Ramadhan Sananta, Hokky Caraka, Dimas Drajad, Egy Maulana Vikri.

BACA JUGA:Kapolres Indramayu Ajak Warga Jaga Kondusifitas Pilkada

Tentunya, coach Shin juga sudah memiliki target yang realistis untuk anak asuhnya selama mengikuti gelaran putaran ketiga.

"Rencananya target di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah merebut peringkat 3 atau 4 grup, kemudian lolos ke babak play-off,” kata Shin dikutip dari KBS World. 

Bukan pelatih 53 tahun ini tidak menginginkan posisi 1 dan 2, namun dengan melihat lawan dan kekuatan Timnas yang ada sekarang, rasanya masih ada harapan untuk mengamankan tempat ketiga.

Karena di Grup C banyak lawan berat, makanya coach Shin pasang target realistis, jika Indonesia ada di peringkat ke-3, otomatis akan lolos ke babak play-off atau putaran keempat. 

BACA JUGA:Momen Lucu Timnas Indonesia Jelang Laga Kontra Arab Saudi, Maarten Paes Jadi Teman Sekamar Sandy Walsh!

Kategori :