Walaupun Masuk Grup Neraka, Timnas Indonesia Punya Peluang, Ustadz Adi Hidayat: Setiap Kesulitan Ada Kemudahan

Rabu 04-09-2024,10:51 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.COM - Timnas Indonesia resmi mendapatkan tiket untuk lolos menuju round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah mengalahkan Filipina di round 2 kala itu.

Pasukan Garuda yang ditukangi oleh Shin Tae-yong ini resmi masuk ke dalam Grup C, yang didalamya berisikan lawan yang punya status 'Langganan Piala Dunia' seperti Jepang, Australia, Arab Saudi. 

Serasa masuk ke dalam grup neraka, skuad merah putih tidak gentar begitu saja, bahkan coach Shin juga sudah memiliki target yang realistis dan memiliki peluang untuk menang.

Ustadz Adi Hidayat dalam dakwahnya, beliau menjelaskan bahwa Indonesia masih punya peluang walau dihimpit kesulitan, beliau mengacu pada ayat suci Al-quran Q.S Al-Insyirah Ayat 6.

BACA JUGA:Mauro Zijlstra Striker Anyar Akui Sudah Kumpulkan Semua Dokumen ke PSSI, Naturalisasi Tinggal Selangkah Lagi!

Dalam sebuah kesempatan Ustadz Adi Hidayat yang berdakwah, beliau sedikit membahas tentang keadaan Timnas Indonesia yang sebentar lagi akan melakoni laga yang sangat penting.

"Kemudian (kalau) bisa masuk Piala Dunia, ini pun mesti masuk Piala Dunia,” ujar Ustadz Adi Hidayat dikutip dari kanal Youtube Adi Hidayat Official oleh radarindramayu.com, Rabu 4 September 2024.

Perlu diketahui, laga perdana skuad asuhan Shin Tae-yong adalah dengan laga tandang ke markas Arab Saudi pada King Abdullah Sports City Stadium yang bergulir pada tanggal 5 September 2024.

Walaupun di atas kertas kekuatan Arab dan Indonesia cukup jomplang, bahkan skuad Garuda selama 5 pertandingan terakhir dengan Arab selalu kalah, bukan berarti yang kali ini akan kalah lagi.

BACA JUGA:Eks Pelatih Paris Saint Germain Ditaklukan STY, Roberto Mancini Korban Selanjutnya? Indonesia Vs Arab Saudi

Ustadz Adi Hidayat mengatakan bahwa kesulitan yang akan menghadang Indonesia di round 3 ini pasti bisa selesai, beliau mengutip ayat suci Al-quran dari Q.S. Al-Insyirah Ayat 6. 

“Sekarang kita impor pelatihnya gitu kan, maju sekarang. Itu cuma satu kalimat Inna ma'al Usri Yusro, pasti bisa,” pungkas Ustadz Adi.

"Kalau bawa atlet ini, pasti bisa, ngga ada yang ngga bisa. Maka katakan itu. Waduh, tapi ini lawannya. Katakan tidak ada yang tidak mungkin, pasti bisa,” terangnya.

"Perkara nanti lawannya bagaimana itu bergantung pada ikhtiar atau usaha yang penting, bisa aja dulu," imbuhnya.

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Laga Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

Kategori :