Mauro Zijlstra Dikabarkan Jadi Pemain Naturalisasi Pertama, Ole Romeny dan Jairo Riedewald OTW Nyusul

Selasa 03-09-2024,17:00 WIB
Reporter : Farhan
Editor : Farhan

RADARINDRAMAYU.COM- Setelah sukses naturalisasi Maarten Paes, rupanya masih banyak rumor bermunculan mengenai rumor naturalisasi pemain selanjutnya.

Salah satu pemain yang cukup banyak di perbincangkan ialah Mauro Zijlstra, ia dikabarkan telah mengurus berkas serta dokumen untuk proses naturalisasi.

Hal ini diperkuat oleh pernyataan (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, secara terbuka mengungkapkan bahwa ada beberapa pemain calon naturalisasi yang sedang dalam proses naturalisasi dan diprediksi akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

Meski demikian, Arya masih enggan membocorkan identitas pasti para bakal calon pemain naturalisasi yang disebutkan tersebut.

BACA JUGA:Sang Profesor Thom Haye Tolak Tawaran Tim Oxford United, Otw Liga Kroasia?

Dalam pernyataannya melalui kanal YouTube pribadinya, Arya menegaskan bahwa PSSI tengah mempersiapkan seluruh dokumen yang diperlukan untuk memperlancar proses naturalisasi. "Apakah ada dalam proses ini? Ada. Tapi seperti biasa, kami tidak akan beritahu. Proses dokumen sudah kita siapkan," ujar Arya dalam unggahan Youtubenya.

Selain Mauro Zijlstra ada beberapa pemain lainnya yang dikabarkan akan menyusul menjadi pemain naturalisasi selanjutnya.

Ole Romeny, seorang striker asal Belanda, juga dikabarkan menjadi pilihan naturalisasi PSSI untuk memperkuat lini depan Timnas Indonesia.

Ole Romeny, yang berusia 24 tahun, menjadi sorotan setelah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, terlihat mengikuti akun Instagramnya, yang memicu spekulasi lebih lanjut mengenai ketertarikannya pada Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Kabar Terbaru Naturalisasi Mauro Ziljstra dan Ole Romeny, Siapa Datang ke Jakarta di Bulan September?
Dalam beberapa kesempatan, Romeny juga telah menunjukkan minatnya untuk bergabung dengan skuad Garuda setelah berbicara dengan Thohir beberapa bulan lalu.

Dengan kemampuan mencetak gol yang konsisten, kehadiran Romeny dipandang bisa memberikan tambahan daya serang yang sangat dibutuhkan oleh Timnas Indonesia.

Namun, Mauro dan Ole bukan satu-satunya calon pemain yang disebut-sebut akan dinaturalisasi. Jairo Riedewald, mantan pemain Ajax Amsterdam dan Crystal Palace, baru-baru ini menjadi sorotan setelah memberi isyarat kuat bahwa ia siap membela Timnas Indonesia.

Pemain kelahiran Haarlem, Belanda, pada 9 September 1996, memperbarui bio Instagram-nya dengan menambahkan bendera Merah Putih, sebuah langkah yang semakin menguatkan spekulasi mengenai ketertarikannya untuk bergabung dengan skuad Garuda.

BACA JUGA:Atlet Tinju Boyong 4 Emas 2 Perak di Kejuraan Tingkat Jabar

PSSI berharap kehadirann Jairo Riedewald dapat memberikan tambahan soliditas pada lini pertahanan Timnas Indonesia.

Meskipun pernah membela Timnas Belanda, secara aturan FIFA, Jairo Riedewald masih memenuhi syarat untuk membela Timnas Indonesia.

Nah itulah beberapa pemain bakal calon naturalisasi untuk membela skuad garuda muda kedepan, apakah dari daftar pemain diatas ada pemain kesukaan para pembaca?

Kategori :