Jelang Pilkada, Polisi Beri Edukasi Warga

Selasa 03-09-2024,14:00 WIB
Reporter : Burhannudin
Editor : Leni indarti hasyim

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024, Kapolsek Sukra, Ipda Nanang Dasuki SH  bersama anggota, mengadakan kegiatan silaturahmi kamtibmas dengan warga Desa Tegal Taman Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu, Senin (2/9).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya cooling system di wilayah Kecamatan Sukra, bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Sukra Ipda Nanang Dasuki, menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

“Kami mengimbau seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan menjelang Pilkada 2024. Situasi kondusif di wilayah ini adalah tanggung jawab kita bersama,” kata Ipda Nanang Dasuki, didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

BACA JUGA:Perwakilan Guru Madrasah Keluhkan soal Tunjangan

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh oleh berita hoaks yang sering beredar di media sosial.

Dijelaskannya, informasi yang tidak benar bisa memicu kerusuhan dan perpecahan di masyarakat, terutama menjelang Pilkada.

“Kami mengajak masyarakat untuk lebih bijak dalam menerima informasi, selalu cek kebenarannya, dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas sumbernya. Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban dan kedamaian di wilayah kita,” tambahnya.

“Silaturahmi ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada 2024, sehingga Pilkada dapat berlangsung dengan aman, damai, dan sukses,” pungkasnya. (rls/han)

BACA JUGA:Yamaha NMAX TURBO Resmi Meluncur di Cirebon

 

Kategori :