Jay Idzes Tampil Impresif 90 Menit Penuh di Serie A Bersama Venezia FC, Presiden Klub Sevilla jadi Kepincut 

Selasa 03-09-2024,07:57 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.COM - Jay Idzes kembali didapuk menjadi starter tim kesebelasan bersama Venezia FC di Serie A Liga Italia dan bermain 90 menit penuh.

Klub yang baru promosi ini berhadapan dengan Torino dalam pekan ke-3 nya setelah sebelumnya melawan Lazio dan Fiorentina. 

2 kali jadi starter, punggawa Timnas Indonesia ini berhasil torehkan statistik yang mumpuni, bahkan diakui oleh sang pelatih Venezia sendiri.

Karena tampil impresif dan menjadi orang Indonesia pertama yang merumput di kasta teratas Liga Italia, Presiden klub Sevilla yang berkompetisi di LaLiga malah jadi kepincut.

BACA JUGA:Indonesia Dihantui Mimpi Buruk Jelang Lawan Arab Saudi pada Round 3, Rapor Merah 12 Pertemuan Selalu Kalah

Jay Idzes pertama kali tampil menjadi bek yang tangguh sewaktu Venezia FC melawan Fiorentina pada Minggu 25 Agustus 2024.

Main selama 68 menit sebelum Idzes ditarik karena kram kaki, selama menjajal rumput Serie A dirinya mampu head-to-head dengan Moise Kean striker dari Fiorentina. 

Bek punggawa Timnas Indonesia ini tercatat memberi kontribusi berupa sapuan bersih untuk menghalau serangan lawan, termasuk dari Moise Kean sebagai penyerang tim rival.

Akurasi operan Idzes selama menghadapi Fiorentina adalah sebesar 50 persen, dirinya dapat rating sebagai pemain dengan nilai 4,8 dari 5 nyaris sempurna.

BACA JUGA:PSSI Ungkap Kode Pemain Naturalisasi Baru, Jairo Riedewald Gelandang Eks Premier League Sebentar Lagi OTW!

Kram kaki Jay Idzes sudah hilang, ia kembali dipercaya oleh manajer Venezia Eusebio Di Francesco untuk menjadi starter tim saat menjamu Torino di markas Venezia FC. 

Bertanding dengan menjamu tim rival di Pier Luigi Pemzo Stadium, reuni antara eks pelatih dengan anak asuhnya kembali tersaji dalam pekan kedua Liga Italia. 

Torino diasuh oleh pelatih barunya yaitu Paolo Vanoli yang merupakan mantan pelatih Venezia FC musim lalu. Kans Idzes cs kembali reuni dengan bertemu mantan pelatihnya dulu.

Bek Timnas Indonesia ini harus rela tumbang di kandang sendiri dengan kekalahan tipis 1-0 yang dicetak oleh tim rival di menit ke-86.

BACA JUGA:Dua Jenderal Teman Dekat Presiden Terpilih Prabowo Lepas Kapal Gunung Surowiti dan Gunung Pulosari

Kategori :