PSSI Ungkap Kode Pemain Naturalisasi Baru, Jairo Riedewald Gelandang Eks Premier League Sebentar Lagi OTW!

Selasa 03-09-2024,05:09 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.COM - PSSI ungkap kode yang sama dengan calon pemain naturalisasi baru yang bernama Jairo Riedewald dan kabarnya sudah tidak ada kendala alias sebentar lagi akan On The Way.

Arya Sinulingga selaku komite, dia mengungkapkan bahwa akan ada calon pemain keturunan anyar yang akan tiba, dan sangat jelas dia berkata pemain tersebut berposisi sebagai gelandang. 

"Yang pasti sedang kami urus dan lagi proses, dokumen sudah masuk. Nanti yang pasti ada, posisi tengah (gelandang). Tentunya dari (Belanda)" imbuh Arya dalam Bebas Podcast. 

Perlu diketahui, Jairo merupakan pemain tengah yang kini sedang berkarir di klub Belgia Royal Antwerp, sebelumnya ia merupakan pemain eks Crystal Palace di Premier League atau Liga Inggris. 

BACA JUGA:Bukan Hanya Mauro Zijlstra dan Ole Romeny, Pemain Ini Dikabarkan Menjadi Calon Pemain Naturalisasi Terakhir

Mengacu pada pernyataan Arya, tentunya hal tersebut merupakan angin segar buat fans Garuda, lantaran skuad merah putih akan mendapatkan tambahan pemain gelandang anyaran.

Sementara itu, Jairo Riedewald juga memberikan 'Kode Keras' bahwasanya dia memang semakin dekat dengan Indonesia, terutama proses naturalisasi. 

Kode yang ditebarkan oleh pemain Royal Antwerp ini berupa emoticon 'Bendera Indonesia' yang ia pasang di bio instagram pribadinya @jriedewald.

Dengan begitu, tentunya ada indikasi kuat bahwa gelandang 27 tahun ini semakin punya peluang untuk terjun bersama Indonesia di round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Puji Pelatih Arab Saudi Roberto Mancini, STY Tak Gentar Hadapi Pelatih Kelas Dunia

Sekadar informasi, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan berkompetisi di R3 Kualifikasi Pildun, yang bermula pada 5 September 2024 melawan Arab Saudi. 

5 hari setelah tandang ke Arab, skuad Garuda harus menjamu tim lawan yaitu Australia pada 10 September 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Lalu, pada bulan Oktober skuad merah putih akan menghadapi Bahrain pada 10 Oktober dan 15 Oktober melawan China, kedua laga tersebut adalah tandang.

Selain itu, pada bulan November, Timnas Indonesia harus menjadi tuan rumah untuk menerima jamuan dari Jepang. Tentunya dengan penambahan pemain seperti Jairo, pasti sangat membantu buat Timnas. 

BACA JUGA:Shin Tae-Yong Hanya Panggil Satu Pemain Persib Bandung ke Timnas, Bojan Hodak: 'Banyak Pemain Persib Berbakat'

Kategori :