Calon Pemain Naturalisasi Mauro Zijlstra Dikabarkan Sudah Siapkan Dokumen Naturalisasi

Senin 02-09-2024,13:06 WIB
Reporter : Farhan
Editor : Farhan

RADARINDRAMAYU.COM- Setelah usai memperkuat Timnas dengan kehadiran Maarten Paes rupanya PSSI tidak hanya puas begitu saja.

Ada beberapa calon pemain naturalisasi yang dirumorkan akan mendapatkan hak naturalisasinya dalam waktu dekat ini.

Salah satunya adalah pemain asal Belanda yaitu Mauro Zijlstra dan juga Ole Romeny yang digadang-gadang akan dinaturalisasi dalam waktu dekat.

Salah satu calon pemain naturalisasi Mauro Zijlstra dikabarkan sudah siapkan dokumen untuk persyaratan naturalisasinya.

BACA JUGA:Mauro Ziljstra Dikabarkan Menjadi Calon Pemain Naturalisasi Tercepat 'Sudah Siapkan Dokumen'

Berita mengenai potensi naturalisasi Mauro Zijlstra semakin ramai diperbincangkan setelah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, diketahui mengikuti akun Instagram penyerang asal Belanda tersebut.

Langkah ini seolah menjadi sinyal kuat bahwa Zijlstra masuk dalam radar PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Tak hanya itu, Erick Thohir juga mengikuti akun media sosial empat pemain asing lainnya yang dikabarkan segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

Hal ini semakin memperkuat spekulasi bahwa Zijlstra dan beberapa pemain keturunan lainnya akan segera menjadi bagian dari skuad Garuda.

BACA JUGA:Waduh! Jelang Arab Saudi vs Indonesia, Rapor Merah Pemain Abroad di Level Klub, Match Fitness Belum Tercapai?

Mauro Zijlstra sendiri telah menyatakan ketertarikannya untuk memperkuat Timnas Indonesia. Jika ia menerima undangan untuk bergabung dengan Garuda Muda, ia berencana untuk mendiskusikan hal tersebut dengan sang ayah terlebih dahulu.

Namun, Zijlstra menegaskan bahwa saat ini ia ingin fokus mematangkan kariernya di klub profesional senior. Setelah itu, barulah ia merasa siap untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Meski demikian, peluang bagi pemain berusia 19 tahun ini untuk segera bergabung dengan Timnas Indonesia tetap terbuka lebar.

PSSI, melalui anggota Exco, Arya Sinulingga, mengonfirmasi bahwa Zijlstra merupakan salah satu pemain keturunan yang diprioritaskan dalam proses naturalisasi.

BACA JUGA:Rumah Hidroponik Pacu Kreativitas Remaja, Kelola Lahan Terbatas untuk Hasilkan Sumber Asupan Gizi Masyarakat

Meskipun nama-nama pemain keturunan yang sedang diproses masih dirahasiakan, Arya menyebut bahwa semua dokumen yang diperlukan sudah disiapkan dan Zijlstra akan segera datang ke Indonesia untuk melanjutkan proses administrasi.

"Apakah ada dalam proses ini? Ada. Tapi seperti biasa, kami tidak akan beritahu. Proses dokumen sudah kita siapkan," ujar Arya melalui kanal YouTube-nya.

Kehadiran pemain naturalisasi seperti Mauro Zijlstra di skuad Garuda diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi performa tim, terutama di lini depan yang selama ini dianggap kurang tajam.

Kategori :