Thom Haye jadi Rebutan Banyak Klub, Mulai dari Turki Sampai Kroasia, Klub Sevilla di Spanyol Siap Angkut 

Senin 02-09-2024,05:27 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.COM - Nama El Profesor atau julukan dari Thom Haye kini sedang ramai diperbincangkan, lantaran banyak klub dari benua Eropa tertarik akan jasa sang Profesor. 

Haye sekarang belum memiliki klub setelah dirinya habis kontrak di klub SC Heerenveen yang berkompetisi di Liga Belanda Eredivisie per musim 2024 pada bulan Juli.

Banyak klub yang tertarik jasa gelandang Timnas Indonesia 29 tahun ini, mulai dari Besiktas dan Sivasspor dari Turki dan Dinamo Zagreb dari Kroasia.

Baru-baru ini klub dari LaLiga atau Liga Spanyol yang bernama Sevilla memberikan peluang untuk mengangkut pemain diaspora, rumornya juga termasuk minat dengan jasa dari Haye.

BACA JUGA:Indonesia Berhasil Kalahkan 'Anak Emas FIFA' Banyak Pemain Diaspora Kepincut, Salah Satunya Berinisial M

Thom Haye sampai sekarang masih menjadi pemain berstatus nganggur tanpa klub, walaupun begitu pemain gelandang 29 tahun ini membuat banyak klub jadi rebutan untuk mendapatkannya.

Seperti yang diketahui, gelandang 29 tahun ini berhasil mencetak gol kemenangan Indonesia atas Filipina di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Gol yang dicetak oleh Haye sewaktu membobol gawang The Azkals benar-benar menarik perhatian, pasalnya ia menembak dari luar kotak penalti secara keras dan akurat.

Gelandang eks SC Heerenveen ini menjadi pemain termahal di Timnas Indonesia, dirinya memiliki harga pasaran sebesar Rp52,14 Miliar. 

BACA JUGA:Indonesia U20 Menang Atas Argentina Si-Rangking 1 FIFA, Ole Romeny dan Mauro Zijlstra Semakin Tertarik? 

Beberapa minggu yang lalu, dua klub raksasa asal Turki yaitu Sivasspor dan Besiktas sempat tertarik akan jasa dari Thom Haye.

Belum ada kelanjutan terkait kepastian rumor transfer dari dua raksasa klub Turki akan Haye, walaupun sebelumnya sempat terjadi peluang transfer di kisaran 50 persen lebih.

Sementara itu, ada klub besar di Kroasia yang sampai saat ini masih membuka peluang transfer untuk merekrut gelandang Timnas Indonesia ini.

Klub itu adalah Dinamo Zagreb yang sekarang sedang mengikuti kompetisi UCL. Menurut Transfermarkt, peluang terjadinya transfer dari klub Dinamo ini adalah sebesar 76 persen.

BACA JUGA:Mencari Tahu Isi Kepala Shin Tae-yong, Sosok Penting di Balik Laju Timnas Indonesia

Kategori :