Liat Hasil U19 Kemarin, Eliano Reijnders Jadi Yakin Bergabung Timnas Indonesia! 'Ini Saatnya'

Minggu 01-09-2024,11:13 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

Karena menurut Sandy Walsh, faktor utama yang membuat para pemain Diaspora tertarik untuk bergabung ke suatu Tim Nasional, adalah kondisi dari Timnas tersebut.

Meskipun terlihat tidak nasionalis, Sandy menjelaskan bahwa keputusan ini sangat penting bagi mereka, karena kedepannya akan mempengaruhi perjalanan karir mereka.

BACA JUGA:Winger Muda Berbakat Lost Angeles FC 2 Asal Indonesia, Adrian Wibowo, Siap Bawa Skuad Garuda Terbang Tinggi

Oleh karena itu, kondisi Timnas yang bagus tentu dapat sangat meyakinkan pemain-pemain diaspora seperti Sandy untuk semakin tertarik masuk ke dalam Tim Nasional kampung halamannya.

"Melihat hasil yang positif tentu membuat(pemain diaspora) lebih mudah untuk datang dan bergabung," ungkap Sandy Walsh yang dilansir dari Bola Sport.

"Kalau banyak pemain(diaspora) bergabung, itu adalah hal yang baik untuk meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia secara umum," lanjutnya.

Jadi, kemenangan atas Argentina yang diraih oleh Timnas Indonesia U19 kemarin tentu akan sangat berdampak bagi sepak bola tanah air kita.

BACA JUGA:NEC Nijmegen Ungkap Alasan Perpanjang Kontrak Calvin Verdonk Hingga Tiga Musim

Kode Halus Eliano Reijnders

Nah, baru-baru ini Eliano terlihat seperti memberikan kode halus kepada Erick Thohir dan PSSI, dengan cara menyukai salah satu postingan Erick Thohir.

Dimana postingan tersebut sedang membahas kesiapan Timnas Senior Indonesia untuk menghadiri Kualifikasi Piala Dunia di September nanti.

Selain itu, Eliano juga pernah menyatakan bahwa ia tidak akan menutup pintu untuk Indonesia ketika ingin merekrutnya.

BACA JUGA:Hanya Satu Pemain Dari Persib Bandung, Ini Daftar Klub Timnas Indonesia Di Kualifikasi Piala Dunia 2026!

"Segala sesuatu bisa berubah kapan saja," tegasnya dalam sebuah interview bersama Yussa Nugraha.

Oleh karena itu, banyak orang berspekulasi bahwa ini adalah kode Eliano untuk menyatakan bahwa inilah saatnya bagi dia bergabung dengan Timnas Indonesia.

Karena di satu sisi, Eliano juga ingin mengabulkan harapan sang Ibu keturunan Maluku, yakni Angelina Lekatompessy untuk membela tanah leluhurnya.

Kategori :