Tak Terima Psywar dari Jay Idzes, Pemain Jepang Ritsu Doan Ancam Indonesia: 'Kami Paling Kuat di Asia!'

Sabtu 31-08-2024,06:35 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.COM - Punggawa Timnas Indonesia Jay Idzes tebar psywar yang ditujukan buat para rival skuad Garuda, hingga akhirnya hal tersebut sampai ke telinga Ritsu Doan. 

Ritsu merupakan pemain andalan Jepang, merasa tak terima dengan psywar yang dilontarkan oleh bek Venezia FC, pemain samurai biru ini langsung beri ancaman buat Indonesia. 

"Kami pasti lolos ke Piala Dunia, kami juga ingin mengangkat nama Indonesia semakin terkenal di kancah internasional, jadi jangan remehkan kami" tegas bek 24 tahun skuad Garuda. 

"Kami (Jepang) adalah tim yang terkuat dan paling hebat di Asia, Camkan itu!" tegas Ritsu jelang bertemu dengan Indonesia di ajang R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Hitungan Jam Transfer Window Eropa Ditutup, Thom Haye Belum Dapat Klub, 5 Liga Ini Masih Buka, ke Arab Saudi?

Indonesia akan melawan Jepang pada putaran ketiga Kualifikasi Pildun 2026 zona Asia dalam total 2 kali pertemuan.

Pertemuan pertama skuad Garuda kontra tim Samurai Biru terjadi pada 15 November 2024 sedangkan pertemuan kedua akan terjadi pada 10 Juni 2025.

Timnas Indonesia akan melakoni kompetisi di R3 Kualifikasi Pildun dengan total 10 kali pertandingan yang dibagi dalam 2 garis besar yaitu 5 laga tandang dan 5 laga kandang.

Skuad Garuda mempunyai target untuk meraih poin lebih saat menjadi tuan rumah yang menjamu tim lawan, supaya bisa mengamankan tiket untuk lolos ke Piala Dunia. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Akan Kedatangan 2 Bek Anyar untuk Kualifikasi Piala Dunia, Posisi Elkan Baggott Terancam!

Sebelumnya Indonesia pernah bertanding dengan Jepang dalam laga kejuaraan Piala Asia (AFC) pada 24 Januari 2024.

Samurai Biru berhasil mengalahkan Indonesia skuad Garuda dengan skor 3-1, tim Jepang pintar mencari celah untuk mengecoh lini pertahanan Indonesia sehingga terjadi gol bunuh diri.

Gol Jepang pertama kali diciptakan oleh Ayase Ueda lewat penalti '6 dan menit ke '52 yang kembali diciptakan oleh Ueda, dirinya cetak brace dalam pertandingan fase grup D.

Lalu gol terakhir tim negeri sakura tercipta oleh blunder pertahanan Indonesia alias gol bunuh diri yang tercipta oleh Justin Hubner di menit ke-88.

BACA JUGA:Hajime Moriyasu, Pelatih Jepang Sindir Taktik Kotor di Kualifikasi Piala Dunia, 'Bukan Gini Caranya'

Kategori :