Jordi Amat Ungkap Kesedihannya dan Permintaan Maaf Usai Absen di R3 Kualifikasi Piala Dunia Gegara Cedera

Jumat 30-08-2024,16:17 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.COM - Jordi Amat ungkap kesedihannya sekaligus permintaan maaf karena dirinya yang absen di round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 gegara cedera. 

Punggawa Timnas Indonesia ini sangat sedih karena tidak bisa masuk kedalam skuad asuhan Shin Tae-yong saat mengarungi R3 melawan Arab Saudi dan Australia. 

"Dengan perasaan sedih, saya ingin menyampaikan bahwa proses pemulihan saya tidak bisa berjalan cepat sesuai yang diharapkan" tandasnya. 

"Untuk para penggemar Indonesia yang terhormat, saya meminta maaf karena tidak dapat bergabung dengan Timnas untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia" ucap pemain 32 tahun tersebut. 

BACA JUGA:RESMI! Timnas Indonesia Memanggil 26 Pemain untuk Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ada Maarten Paes!

Jordi Amat memang benar mengalami cedera yang cukup serius, hal kurang mengenakan tersebut didapat oleh dirinya sewaktu melakoni kompetisi bersama klubnya di Liga Malaysia. 

Punggawa JDT ini mengalami cedera yang mengharuskannya untuk proses pemulihan dengan memakan waktu sekitar 3 sampai 4 minggu lebih.

Coach Shin juga memaklumi keadaan yang sedang dialami oleh Amat, pelatih Timnas Indonesia ini segera mencari pengganti atas absennya pemain bek andalannya. 

“Persiapan memang sudah sangat baik, tapi hanya Jordi yang mengalami masalah saat dia bertanding di Liga Malaysia, Jordi mengalami cedera dan sedang pemulihan" ujar STY. 

BACA JUGA:Kabar Baik! PSSI Siap Beri Kejutan Calon Pemain Baru, Jumlahnya Ada 2 Orang dan Sudah Follow IG Erick Thohir

"Saya sudah berusaha mempercepat waktu pemulihan, namun sayangnya belum memungkinkan" ucap Jordi dalam pernyataan resmi yang ia tulis di akun instagram pribadinya. 

Pemain bek yang sering didapuk menjadi kapten Timnas Indonesia ini harus rela tidak memperkuat skuad andalan bersama rekan-rekannya yang akan berjuang di putaran ketiga. 

Kemungkinan, Amat akan absen dalam waktu yang cukup lama jika mengacu pada proses pemulihan cederanya. Bahkan ia bisa absen lebih panjang untuk tidak membela skuad Garuda di R3.

Skuad asuhan Shin Tae-yong akan melawan Arab Saudi pada 5 September, lalu melawan Australia pada 10 September, kemungkinan Jordi absen dalam kedua laga tersebut. 

BACA JUGA:Agak Laen! Vietnam Beri Hujatan Gegara Jepang Mengakui Naiknya Level Indonesia: 'Cuma Modal Naturalisasi'

Kategori :