Pasangan Baher-Kasan Ingin Hadirkan Pendidikan Gratis untuk Masyarakat Indramayu Hingga S1

Kamis 29-08-2024,15:49 WIB
Reporter : Burhannudin
Editor : Leni indarti hasyim

INDRAMAYU,RADARINDRAMAYU.ID  - Pasangan Bambang Hermanto -Kasan Basari (Baher-Kasan), bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, mengumumkan rencana ambisius mereka, untuk menyediakan pendidikan gratis bagi masyarakat Indramayu hingga tingkat S1 (strata).

Dalam konferensi pers yang diadakan pasca pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati di KPUD Indramayu (28/8/2024), Baher-Kasan menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan, yang selama ini menjadi persoalan di Kabupaten Indramayu.

Menurut Baher, pendidikan merupakan kunci untuk kemajuan masyarakat dan pengentasan kemiskinan.

"Kami percaya bahwa setiap anak berhak mendapatkan pendidikan berkualitas tanpa memikirkan biaya," ujar Baher.

BACA JUGA:MTQ Juntinyuat Sukses Digelar, Lahirkan Qori-Qoriah Berbakat

Lebih lanjut, menurut Baher, program ini secara nasional berfokus meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Kabupaten Indramayu yang masih terbilang rendah.

"Ini tentunya akan berkontribusi menaikkan IPM kita yang pada 2023 hanya 69,25. Angka ini akan kami upayakan agar mengalami kenaikan yang signifikan," ucapnya.

Kasan menambahkan, bahwa dengan adanya program pendidikan gratis ini, mereka (Baher-Kasan, red) berharap dapat mengurangi kesenjangan sosial, dan memberikan kesempatan yang sama bagi semua lapisan masyarakat.

"Baher-Kasan berkomitmen untuk terus membawa program ini dalam kampanye kami nantinya. Kami ingin menciptakan masyarakat Indramayu yang lebih terampil dan berdaya saing tinggi," pungkasnya.

BACA JUGA:Usai Menang Lawan Argentina, Ole Romeny Makin Yakin Gabung Timnas Indonesia, 'Saya Tertarik'

Kategori :