RESMI! Timnas Indonesia Memanggil 26 Pemain untuk Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ada Maarten Paes!

Kamis 29-08-2024,13:31 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.COM - Resmi, Timnas Indonesia memanggil 26 pemain untuk mengikuti ajang round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 dalam rangka 'Garuda Calling'.

Dari ke-26 nama yang dipanggil oleh Shin Tae-yong, ada yang unik dan menjadi sorotan tersendiri, yaitu hadirnya nama Maarten Paes di posisi kiper skuad Garuda. 

Seperti yang sudah diketahui bahwa Paes kini sudah secara sah untuk bisa mewakili Timnas Indonesia setelah masalah perpindahan federasinya dikabulkan oleh FIFA dan CAS. 

Pada ulasan artikel berikut ini akan membahas mengenai ke-26 pemain yang dipanggil untuk memenuhi tugas dalam mengarungi kompetisi Round 3 Kualifikasi Pildun 2026.

BACA JUGA:FIFA Sorot Skor 2-1 Pertandingan Indonesia Vs Argentina, Apakah Sudah Waktunya Rematch?

Untuk pemain Penyerang itu ada nama-nama seperti Ramadhan Sananta, Dimas Drajad, Hokky Caraka, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri dari pemain Liga 1 Indonesia.

Sedangkan untuk pemain diaspora ada nama pemain seperti Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen. Mereka Semua dipanggil oleh STY dalam rangka Garuda Calling. 

Nama-nama pemain depan ini kemungkinan akan ada yang menjadi starter tim kesebelasan, ataupun pemain pelapis yang pasti diberi kesempatan untuk merumput dan ambil bagian.

Timnas Indonesia memiliki banyak stok pemain penyerang, walaupun ada rumor bahwa akan ada tambahan striker seperti Ole Romeny dan Mauro Zijlstra, namun belum ada informasi lebih lanjut.

BACA JUGA:XSR 155 Riders Union X Parjo, Wadahi Passion Penggemar XSR 155 Enjoy Custom Culture Yamaha

Untuk posisi gelandang juru taktik asal Korsel ini memanggil nama pemain dari Liga 1 seperti Ricky Kambuaya, yang berasal dari klub Dewa United, sisanya lebih banyak pemain diaspora yang abroad. 

Untuk pemain abroad yang dipanggil oleh STY adalah Marselino Ferdinan, Thom Haye, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk, dan Shayne Pattynama.

Gelandang yang dimiliki oleh skuad Garuda itu cukup melimpah dengan masing-masing kreativitas yang mampu diciptakan para gelandang sebagai seorang playmaker. 

Semua gelandang yang dipanggil untuk R3 Kualifikasi Piala Dunia memiliki keunggulan masing-masing seperti akurasi umpan yang presisi dan eksekutor tendangan bebas yang mumpuni.

BACA JUGA:Kabar Baik! PSSI Siap Beri Kejutan Calon Pemain Baru, Jumlahnya Ada 2 Orang dan Sudah Follow IG Erick Thohir

Kategori :