Statistik Pertandingan Indonesia Vs Argentina U-20, Rank FIFA Hanyalah Angka? Masa Depan Indonesia Cerah!

Rabu 28-08-2024,19:38 WIB
Reporter : Erlangga
Editor : Erlangga

RADARINDRAMAYU.COM - Laga pertama Timnas Indonesia U-20 di Seoul Earth On Us Cup 2024 telah berakhir. 

Menghadapi Argentina pada hari ini, Rabu (28/08/2024), Timnas Indonesia asuhan Indra Sjafri tampil memukau dari babak pertama pertandingan. 

Sempat tertinggal di babak pertama, Indonesia U-20 bisa membalikkan keadaan di babak kedua.

Mental juara sang Juara Piala AFF U-19 2024 ini mengantarkan Indonesia keluar sebagai pemenang atas Argentina di pertandingan ini (28/08/2024).

BACA JUGA:Erick Thohir Merahasiakan Calon Bintang Timnas! Siapakah Pemain Diaspora yang Akan Bergabung? Ole Romeny?

Tampil maksimal dalam pertandingan atas Argentina di Seoul Earth On Us Cup 2024, berikut adalah statistik pertandingan Indonesia Vs Argentina U-20. 

Ball Possession atau penguasaan bola dikuasai oleh Indonesia dengan persentasi 65 persen. Sedangkan Argentina hanya 35 persen saja. 

Dalam statistik ini, Timnas Indonesia juga unggul dalam tembakan ke gawang atau Shoot on target

Indonesia memegang shoot on target sebanyak 6/1. Tidak berbeda jauh dari Indonesia, Argentina memperoleh 5/2 dalam tembakan ke gawang di laga ini.

BACA JUGA:Kapten Timnas Vietnam Akui Tidak Ingin Bertemu Indonesia di Final AFF, Netizen Vietnam: 'Dasar Pengecut!'

Namun, dalam segi offside Timnas Argentina sama sekali tidak melakukannya. Sesuai dengan kualitas Argentina yang tidak perlu diragukan lagi. 

Indonesia offside satu kali, sedangkan Argentina tidak sama offside sama sekali. Namun, Argentina memperoleh 2 kartu kuning, sedangkan Indonesia hanya memperoleh 1 kartu kuning.

Untuk perolehan kartu merah, baik Argentina maupun Indonesia sama sekali tidak ada yang memperoleh kartu merah. 

Corner kick atau sepak pojok sama-sama mewarnai pertandingan pada siang hari ini. Argentina mendapatkan 1 sepak pojong, sedangkan Indonesia mendapatkan 3 sepak pojok.

BACA JUGA:Daftar 15 Pemain Timnas Indonesia Dipanggil Shin Tae-yong, Pilih Wahyu daripada Elkan, Kualifikasi Piala Dunia

Kategori :