Prediksi Susunan Pemain Indonesia VS Bahrain di R3 Kualifikasi Piala Dunia Jika Jairo Riedewald Sudah Fix

Rabu 28-08-2024,10:35 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

Jika seorang pemain ingin menjalani proses naturalisasi, terutama dalam konteks Indonesia, maka seorang pemain tersebut setidaknya harus ke tanah air dulu.

Exco PSSI Arya Sinulingga dalam kanal YouTube miliknya, dia berkata jika pemain sudah ke Indonesia dan bertemu dengan Erick Thohir, maka proses naturalisasi bisa berjalan.

Tangan kanan Ketua Umum PSSI ini juga menjelaskan bahwa akan ada calon pemain diaspora yang nanti akan datang pada saat jeda FIFA Matchday.

"Mungkin pemain baru, akan datang ke Indonesia saat jeda FIFA Matchday di bulan September, pada tanggal 3,4,5,6,7, dan seperti biasa kami tidak akan membocorkan nama pemainnya" ujar Arya. 

BACA JUGA:Syaefudin: Siap Tanggung Resiko, Partai Cukup Memahami Saya

Walaupun tidak ada detail nama yang ditunjukkan, tapi karena Jairo Riedewald sudah memposting emoticon 'Bendera Indonesia' di bio akun instagram pribadinya, tentu hal itu merupakan angin segar.

Angin segar yang disebarkan oleh pemain 27 tahun ini memang belum bisa dipastikan kejelasannya, walaupun sudah terdapat 'Kode dan Tanda' hal ini masih semacam asumsi belaka.

Sekilas tentang Jairo, dia adalah eks pemain Crystal Palace yang sekarang berlabuh ke klub Jupiler League atau Liga Belgia yang bersama klub Antwerp. 

Dia memiliki darah Indonesia yang berasal dari sang Ibunda, dia sendiri lahir dan besar di Belanda, selain ada keturunan Indonesia, Jairo juga punya keturunan dari Suriname.

BACA JUGA:PSSI Siap Beri Kejutan! 2 Nama Calon Pemain Naturalisasi Sudah Masuk, Ada Nama Ole Romeny dan Mauro Zijlstra?

Prediksi susunan pemain Indonesia VS Bahrain di round 3 Kualifikasi Piala Dunia: 

Kiper: Maarten Paes 

Bek: Jay Idzes, Rizky Ridho, Jordi Amat

Bek Tengah: Calvin Verdonk, Nathan Tjoe-A-On 

BACA JUGA:Lucky Hakim: Mereka Adalah Kompetitor, Tidak Ada Musuh

Gelandang: Jairo Riedewald, Thom Haye 

Kategori :