3 Pemain Inti Absen, Maarten Paes Tak Bisa Bergabung, Vietnam Prediksi Timnas Kalah Telak Melawan Arab Saudi

Selasa 27-08-2024,10:26 WIB
Reporter : Fathah
Editor : Fathah

RADARINDRAMAYU.COM - Timnas Indonesia akan memulai perjuangan mereka di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan pertandingan melawan Arab Saudi pada 5 September 2024.

Laga perdana ini akan berlangsung di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan melawan Australia pada 10 September 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Namun, menjelang pertandingan penting ini, Timnas Indonesia menghadapi berbagai kendala yang berpotensi mempengaruhi performa mereka.

BACA JUGA:Vietnam Terkesima Peforma Garuda Muda, Tapi Yakin Tim Senior Indonesia Bakal Keok di Kualifikasi Piala Dunia

Media asal Vietnam, Soha, memberikan prediksi bahwa Timnas Indonesia kemungkinan besar akan menghadapi kekalahan serupa dengan yang dialami Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kendala yang Dihadapi Timnas Indonesia

Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa beberapa pemain kunci tidak dapat memperkuat tim dalam laga melawan Arab Saudi. Pemain-pemain yang dipastikan absen antara lain:

Justin Hubner, yang terkena akumulasi kartu kuning.

Malik Risaldi dan Jordi Amat, yang mengalami cedera.

Elkan Baggott, yang tidak dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk laga ini.

BACA JUGA:Setelah Sukses Naturalisasi Maarten Paes, PSSI Dikabarkan Menambah Amunisi 3 Pemain Naturalisasi 'Makin Kuat'

Selain itu, penjaga gawang naturalisasi Maarten Paes juga dipastikan tidak dapat bermain. Meskipun proses perpindahan federasinya telah selesai, Paes tidak bisa diturunkan karena pendaftaran ke AFC telah ditutup.

Prediksi Media Vietnam: Nasib Timnas Indonesia

Soha, media asal Vietnam, menyebutkan bahwa dengan absennya lima pemain kunci, Timnas Indonesia berpotensi mengalami nasib serupa dengan Vietnam yang kalah dari Arab Saudi pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kategori :