Meski Baru Cedera, Para Pengamat Positif Jay Idzes Baik-baik Saja dan Akan Bermain di Kualifikasi Piala Dunia!

Selasa 27-08-2024,08:45 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

RADARINDRAMAYU.COM - GAWAT! Jay Idzes mengalami cedera saat debut di Serie A melawan Fiorentina bersama Venezia FC pada Minggu, 25 Agustus. Apakah ini cedera serius?

Sebagai salah satu bek andalan Timnas Indonesia, Jay Idzes baru saja mencatatkan sejarah sebagai pemain keturunan Indonesia pertama yang tampil di Liga Italia Serie A.

Namun, kabar cedera yang menimpa Jay dalam pertandingan tersebut menimbulkan kekhawatiran, terutama menjelang kualifikasi Piala Dunia.

Perjalanan Jay Idzes di Serie A

BACA JUGA:Banyak Pemain Absen Menjadi Faktor Timnas Indonesia Akan Kesulitan Melawan Arab Saudi Mendatang

Setelah Venezia FC promosi dari Serie B, mereka memulai musim baru dengan kekalahan 3-1 melawan Lazio.

Sayangnya, Jay tidak bisa tampil dalam laga tersebut karena akumulasi kartu, yang banyak dianggap sebagai faktor melemahnya pertahanan Venezia.

Namun, dalam laga melawan Fiorentina, Jay tampil penuh percaya diri dan membantu timnya meraih hasil imbang 0-0, sebuah pencapaian positif bagi tim yang baru saja naik kasta.

Performa Gemilang Jay di Pertahanan Venezia

BACA JUGA:Kabupaten Indramayu Raih Peringkat Kedua di Porsadin VII Jawa Barat

Kehadiran Jay di lini pertahanan Venezia membawa dampak besar. Pengamat sepak bola, Bung Ropan, memuji penampilan Jay, yang menunjukkan ketenangan luar biasa meskipun menghadapi tekanan berat dari Fiorentina.

Bung Ropan bahkan membandingkan penampilan Jay dengan saat ia bermain untuk Timnas Indonesia, di mana ia berhasil mencatatkan tiga kali clean sheet.

"Ini mengingatkan saya ketika Jay Idzes bermain dengan Timnas Senior, (dimana) dia 3 kali menciptakan clean sheet untuk Timnas Indonesia," ujar Bung Ropan di kanal YouTube-nya.

Ia juga menambahkan, "Walaupun digempur habis oleh tuan rumah Fiorentina, tapi Venezia tidak kebobolan, Jay bermain dengan begitu tenang, sangat baik sekali, sampai membuat pemain Fiorentina frustasi."

BACA JUGA:Timnas Indonesia Dipastikan Kalah Oleh Arab Saudi Menurut Media Vietnam 'Banyak Pemain Absen'

Kategori :