Ternyata ini Alasan Elkan Baggott Tidak Dipanggil Shin Tae-yong di Putaran Ketiga, 'Harus Tegas'

Senin 26-08-2024,12:14 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

RADARINDRAMAYU.COM - Meskipun Jordi Amat sedang berada di kondisi yang tidak baik, nampaknya Shin Tae-yong masih bersikeras untuk tidak memanggil Elkan Baggott untuk menggantinya. Kenapa?

Jordi Amat sendiri memang berada di kondisi pemulihan usai laganya di Liga Malaysia. Dimana akibatnya ia perlu beristirahat kurang lebih selama 4 pekan.

Tentunya hal ini membuat Skuad Garuda atau Timnas Indonesia akan kekurangan bek sekelas Jordi pada laga melawan Arab Saudi dan Australia di Kualifikasi Piala Dunia Putaran 3 nanti.

Di lain sisi, Elkan Baggott yang sempat bermain untuk Timnas Indonesia dengan tinggi 196 cm ini sepertinya masih belum mendapatkan restu dari STY untuk dipanggil di putaran 3 nanti.

BACA JUGA:Kemeriahan Momen Istimewa Jambore Nasional ke-5 dan Satu Dekade Yamaha R25 Owners Indonesia di Yogyakarta

Apa Alasan Elkan Baggot Tidak Dipanggil Oleh Shin Tae-yong?

Permasalahan utama yang membuat Elkan Baggot tidak dipanggil oleh Shin Tae-yong murni disebabkan karena kelalaian Elkan yang dinilai seenaknya oleh sang pelatih.

Dimana sebelumnya ia pernah menolak panggilan Timnas karena alasan yang belum jelas. Bahkan pada pemanggilan tersebut Elkan tidak merespon dalam bentuk apapun kepada STY.

Hingga sekarang, Elkan-pun tidak mengatakan permohonan maafnya kepada Timnas maupun STY, sehingga ini membuat sang Pelatih enggan untuk memanggilnya.

BACA JUGA:3 Pemain Persija Resmi Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Senior, Masuk Starting Eleven Lawan Arab!

"(Elkan Baggot)Tidak dipertimbangkan sama sekali," jawab STY ketika ditanya seputar Elkan Baggot yang bisa menggantikan Jordi, oleh wartawan CNN pada Jumat, 23 Agustus kemarin.

Komentar Pengamat Seputar Keputusan STY

Uniknya, banyak supporter Timnas Indonesia dan juga pengamat Sepak Bola yang terlihat sangat setuju dengan apa yang dilakukan oleh Coach Shin Tae-yong terhadap Elkan.

Dimana menurut Hadi Gunawan yang dikenal sebagai Bung Ahay, mengatakan bahwa keputusan tegas ini diperlukan untuk menjaga kualitas attitude dari para pemain.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Waswas, Jordi Amat - Jay Idzes Cedera, Krisis Bek Timnas Indonesia Bikin Gawat!

Kategori :